Brilio.net - Putra sulung Shah Rukh Khan, Aryan Khan menjadi perbincangan publik sejak Minggu (3/10). Hal ini dikarenakan Aryan Khan ditangkap oleh Biro Pengawasan Narkotika atau NCB, bersama tujuh orang lainnya di sebuah kapal pesiar yang sedang berlayar di laut lepas Mumbai pada Minggu (3/10).

Dilansir brilio.net dari ndtv.com, Senin (4/10), pihak NCB berhasil mengamankan beberapa barang bukti obat-obatan terlarang, seperti 13 gram kokain, 21 gram charas, 22 pil MDMA dan 5 gram MD. Menurut informasi dari ndtv.com, tuduhan yang diajukan kepada Aryan Khan termasuk pembelian, kepemilikan dan penggunaan obat-obatan terlarang.

Mengenai kasus ini pengacara Aryan Khan mengungkapkan, bahwa pria berusia 23 tahun itu hanya sebagai tamu undangan di acara kapal pesiar tersebut.

"Aryan tidak memiliki tiket, tidak ada kabin atau kursi di kapal pesiar. Dia ada di sana karena diundang. Dia bahkan tidak memiliki boarding pass. Tidak ada yang ditemukan padanya. Dia ditangkap hanya berdasarkan obrolan," ujar Satish Maneshinde, sang pengacara.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Pihak NCB juga merilis beberapa nama lain yang turut diamankan, di antaranya yakni Munmun Dhamecha, Nupur Sarika, Ismeet Singh, Mohak Jaswal, Vikrant Chhoker, Gomit Chopra, Arbaaz Merchant.

penangkapan anak Shah Rukh Khan Berbagai sumber

foto: timesnownews.com

Pihak NCB juga menyampaikan bagaimana kronologi penggerebekan itu terjadi. Awalnya tim NCB menaiki kapal tujuan Goa, mereka menyamar sebagai penumpang pada Sabtu pagi. Pesta dimulai setelah kapal meninggalkan Mumbai, tepatnya di tengah laut. Setelah melakukan koordinasi, pihak NCB pun meluncurkan aksinya pada pukul 10 pagi dan berlangsung hingga pukul 2 siang. Obat-obatan seperti ekstasi, kokain, MD (Mephedrone) dan charas ditemukan di kapal tersebut.

Menurut penuturan seorang pejabat NCB kepada kantor berita PTI, selama operasi para tersangka digeledah dan petugas berhasil menemukan beberapa obat dari beberapa orang yang hadir di pesta tersebut. Diketahui mereka menyembunyikannya di baju, pakaian dalam, dan dompet.

Insiden ini jelas saja membuat pihak perusahaan pelayaran ikut menjadi sorotan. Menurut informasi dari ndtv.com, perusahaan tersebut mengungkapkan tidak ingin disangkutpautkan atas insiden ini. Mereka mengaku hanya sebagai penyedia jasa penyewaan kapal pesiar. Namun kejadian yang tak menyenangkan ini diharapkan bisa dijadikan pelajaran bagi pihak mereka untuk lebih teliti dalam menyewakan properti mewah itu.

"Cordelia Cruises sama sekali tidak terkait, baik secara langsung maupun tidak langsung, atas insiden ini. Cordelia Cruises telah menyewakan kapalnya untuk acara pribadi ke perusahaan pengelola acara yang berbasis di Delhi," kata Jurgen Bailom, Chief Executive Officer dan Presiden, Waterways Leisure Tourism Pvt.

"Kami, di Cordelia Cruises, mengutuk semua tindakan seperti ini dan dengan tegas menahan diri untuk tidak membiarkan kapal kami keluar untuk acara serupa di kemudian hari. Meskipun demikian, Cordelia Cruises memperluas dukungan penuh kami dan bekerja sama dengan pihak berwenang," tambahnya.

Hingga kini Aryan Khan dan beberapa orang lainnya masih dalam proses interogasi. Shah Rukh Khan pun hingga kini belum buka suara. Hanya saja, sesaat sebelum penangkapan itu dikonfirmasi, Shah Rukh Khan terlihat keluar rumah menuju ke kantor pengacaranya.

(brl/tin)

(brl/tin)