Brilio.net - Menjadikan hobi sebagai pekerjaan tentu ini menjadi hal yang sangat wajar. Namun bisakah kamu membayangkan kentut dijadikan ide untuk menghasilkan uang? Meski sulit dipercaya, namun ini benar-benar terjadi. Seorang pria bernama Paul Oldfield menghasilkan uang lewat gas yang dikeluarkan.

Dilansir brilio.net dari odditycentral.com, Senin (4/10), pria yang akrab dengan julukan Mr. Methane ini telah keliling dunia untuk menunjukkan bakat uniknya itu. Bahkan dia memegang rekor kentut terbanyak yang dilepaskan dalam waktu satu menit. Menariknya lagi, Paul dikenal piawai membawakan lagu populer dengan bunyi kentut. Luar biasa bukan?

Paul pertama kali menemukan bakat uniknya ini ketika masih remaja. Setelah mengasah lebih jauh kemampuannya itu, Paul pun mencari nafkah dengan mengandalkan kentut-kentutnya itu. Paul menguasai banyak hal dalam membuat suara kentutnya menjadi sangat merdu. Dia pun terkadang menghibur teman-temannya dengan suara kentutnya.

pria ini jadikan kentut sebagai pekerjaan Berbagai sumber

foto: Facebook/Comedy Lounge

Ketika mengetahui kemampuannya itu, Paul bersemangat sekali menunjukkan bakat yang tak biasa itu. Ketika latihan, dia berhasil mengeluarkan suara kentut sebanyak 20 kali dalam waktu satu menit.

Paul kemudian memutuskan masuk ke dunia hiburan setelah berpikir akan lebih banyak lagi "kehidupan" daripada bangun jam 03.00 untuk mengendarai kereta api. Bakat ini sudah dijalani sejak lama, pada 1980-an, Paul tampil sebagai pembuka di band music lokal dan melakukan perjalanan ke New York, Amerika Serikat. Paul berhasil membuat orang terkesan dan tak sedikit pula ada yang merasa tidak nyaman dengan aksi tersebut.

Paul sukses membuat parodi musik dari lagu-lagu terkenal, seperti In The Air Tonight-nya Phill Collins dan tampil di acara Britain’s Got Talent.

Tidak hanya ingin menjadikan bakatnya sebagai bahan hiburan untuk orang lain dan mencari nafkah. Paul juga ingin diakui lewat pencapaian rekor. Pada 2018 Paul menghubungi Guinness Records untuk bisa membukukan bakatnya sebagai pelepas kentut terbanyak dalam semenit. Awalnya Paul menargetkan bisa buang gas sebanyak 50 kali dalam semenit. Namun ternyata dia justru melepaskan 86 kentut.

pria ini jadikan kentut sebagai pekerjaan Berbagai sumber

foto: Facebook/Comedy Lounge

Usahanya untuk mendapatkan rekor unik ini bukannya hanya sekali, pada 1990 dia pernah menghubungi Guinness Records, namun kala itu dia dianggap belum pantas mendapatkan rekor tersebut.

"Mudah-mudahan saya akan masuk ke dalam Guiness Record. Ada ruang untuk perbaikan. Mungkin saya bisa kentut sebanyak 100 kali per menit," ujar Paul.

Hingga kini, Paul masih aktif menekuni profesinya ini. Menurut unggahannya di Twitter @mrmethane, tampak Paul kerap membagikan video atraksinya di berbagai acara. Kira-kira apa rahasianya bisa kentut berulang kali dalam waktu satu menit, ya?