Brilio.net - Kecanggihan teknologi masa kini terbukti membantu kehidupan manusia. Beberapa hal yang dulu terlihat susah kini menjadi lebih mudah. Dengan sebuah perangkat elektronik yang kecil, manusia bisa meminta banyak hal yang dibutuhkannya hanya dengan sentuhan. Salah satunya adalah perihal jasa ojek ataupun taksi online.

Adanya aplikasi ojek ataupun taksi online terbukti membuat perubahan sosial dalam masyarakat. Kini, masyarakat dapat memesan ojek ataupun taksi secara mudah, dengan menggunakan online. Kelebihan lainnya adalah para konsumen dapat mengetahui tarif dan identitas driver. Hal ini tentunya membuat konsumen merasa lebih aman.

Dengan adanya perusahaan ojek ataupun taksi online, kini sebagian masyarakat menjadi lebih terbantu dengan adanya pembukaan lowongan pekerjaan. Sesama driver ojek online pun harus mempunyai solidaritas yang tinggi dalam hal membantu. Baru-baru ini, terdapat sebuah video di mana seorang driver ojek online membantu driver ojek online lain yang berbeda perusahaan.

Driver ojol saling bantu  Instagram/@ceritaojekonline.id

foto: Instagram/ceritaojekonline.id

Loading...

Hal ini pun seketika membuat warganet jadi haru lantaran kuatnya solidaritas sesama driver ojek online. Padahal, kedua driver tersebut tidak saling mengenal. Terlebih lagi perusahaan mereka berbeda, terlihat dari warna jaket khas yang dikenakan kedua driver ojek online tersebut. Kejadian tersebut pun menuai pujian dari warganet.

Si pembuat video yang mengenakan jaket berwarna hijau terlihat sedang membantu mendorong driver ojek online lain yang sedang membawa penumpang. Hingga saat ini belum diketahui kendala dari driver ojek online yang mengenakan jaket kuning tersebut. Video berdurasi 16 detik tersebut diunggah oleh @ceritaojekonline.id di Instagram, pada Jumat (25/9).

"Beda warna tetap salam 1 aspal," tulis @ceritaojekonline.id dalam caption, Jumat (25/9).

Driver ojol saling bantu  Instagram/@ceritaojekonline.id

foto: Instagram/ceritaojekonline.id

Kaki driver ojek online dengan jaket berwarna hijau terlihat berusaha mendorong motor driver ojek online yang sedang mengalami kendala hingga tujuan. Kejadian ini tentunya menjadi kabar baik yang menyejukkan hati di tengah pandemi yang belum pasti.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Beda warna tetap salam 1 aspal . . #ceritaojekonline #dramaojol #gojek24jam #ojol #gojek #grab #maxim

A post shared by CERITA OJOL (@ceritaojekonline.id) on

Diharapkan jika video ini mampu menjadi inspirasi bagi driver ojek online lainnya, bahkan bagi masyarakat luas untuk saling membantu.

"Mantul," tulis @dediw270588 pada kolom komentar.