Brilio.net - Pandemi Covid-19 masih menjadi kekhawatiran besar bagi masyarakat di Indonesia. Selain itu, dampak perekonomian pun juga begitu dirasakan oleh sebagian orang. Di mana ada beberapa usaha yang harus tutup sementara waktu, hingga karyawan yang terkena PHK dari tempat kerjanya.

Dalam kondisi ini, satu per satu masyarakat pun melakukan berbagai cara saling membantu. Seperti halnya yang baru dilakukan oleh seorang driver ojek online bernama Edwin. Melalui akun Twitter-nya @sir_edwin, ia mengungkapkan beberapa waktu lalu mendapat seorang penumpang yang baru 2 hari terkena PHK.

Diceritakan, pada Jumat (24/4) pukul 20.00 WIB, ia mendapatkan orderan antar penumpang. Rupanya penumpang tersebut membawa rice cooker untuk dijual kepada salah seorang temannya. Uang penjualan itu nantinya akan digunakan untuk keperluan membeli kebutuhan pokok dan susu anaknya.

driver bantu penumpang © 2020 brilio.net

foto: Twitter/@sir_edwin

Loading...

Mulanya, penumpang akan menjual rice cooker seharga Rp 100 ribu. Namun karena beberapa pertimbangan dan negosiasi, barang itu hanya dibayar Rp 70 ribu saja. Usai transaksi jual beli berlangsung, keduanya langsung bergegas ke minimarket membeli beras dan susu anaknya.

"Ternyata oleh temannya cuman dihargai 70rb rice cookernya karena banyak bocel2. Cs sedih dan bingung uangnya gak akan cukup untuk beli beras dan susu. Akhirnya kita mampir di minimarket dan saya genapi kurangnya," ungkap Edwin seperti dikutip brilio.net, Kamis (7/5).

Tak tega dengan apa yang dialami penumpangnya, Edwin kemudian memutuskan memberikan sebagian penghasilannya untuk menutupi kekurangan pembelian. Tak cuma itu, Edwin juga menggratiskan biaya ojek onlinenya.

Kisah Edwin yang membantu seorang penumpang viral di media sosial. Hingga saat ini, cuitan pria berkacamata ini mendapat berbagai respons dan pujian dari warganet. Mereka merasa salut dengan sikap Edwin saling membantu dalam kondisi seperti ini.

"Ya Allah , semoga rejekimu selalu bertambah ya om, sehat sehat selalu.," komen @dyka__.

"Percayalah bahwa Tuhan mengitung setiap kebaikan sampean. Semoga mulai hari ini dan seterusnya, usaha sampean dilancarkan dan kesehatan serta umur panjang dilimpahkan pada sampean sekeluarga ya.," sambung @adiwardhana888.

"Mudah2an bukan hanya penyakit yang bisa menular, tetapi kebaikan juga. Semoga selalu mendapatkan berkah yang berlimpah mas Sir.," tutur @drivergjksf.