Brilio.net - Maestro musik campursari Indonesia, Didi Kempot meninggal pada Selasa (5/5) kemarin di Rumah Sakit Kasih Ibu Surakarta. Kepergiannya mengejutkan publik, lantaran sebelumnya ia terlihat sehat-sehat saja. Tidak hanya keluarga, masyarakat luas juga merasa kehilangan sosok maestro yang lagu-lagunya sudah tersebar di beberapa negara dan berbagai generasi.

Ucapan duka terus mengalir dari para musisi, selebritas hingga orang nomor satu di negeri ini. Penyanyi berusia 53 tahun tersebut masih aktif dalam berbagai proyek musik, salah satunya proyek musiknya bersama mendiang Djaduk Ferianto. Ini diketahui dari unggahan vokalis Endank Soekamti, Erix Soekamti yang bercerita soal permintaan terakhir Didi Kempot kepadanya.

"Le.. Ayo to gawe sesuatu!! Kae rekamane Ku ro Mas @djaduk tulung diuripke, mengko kabeh disumbangke (Nak, ayo membuat sesuatu. Itu rekamanku sama mas Djaduk tolong digarap lagi. Nanti, hasinya semuanya akan disumbangkan),” tulis Erix Soekamti di akun Instagram-nya pada Selasa (5/5).

Erix Soekamti curhat permintaan Didi Kempot Berbagai sumber

foto: Instagram/@erixsoekamti

Loading...

Erix berpendapat bahwa semangat Didi Kempot untuk membantu sesama manusia sangatlah besar, meski usianya sudah tidak lagi muda. Melalui proyek musik tersebut, Didi Kempot ingin memotivasi anak muda untuk tetap berkarya dan peduli pada sesama di tengah pandemi virus corona. Hal tersebut diungkapkan Erix Soekamti melalui sambungan telepon dengan Didi Kempot beberapa hari sebelum meninggal.

“Anak-anak muda harus tahu, Kita yang tua tua dan sudah meninggal saja bisa bergerak membantu dengan karya,” ujar Erix menirukan perkataan Didi Kempot pada dirinya.

Erix Soekamti curhat permintaan Didi Kempot Berbagai sumber

foto: Instagram/@didikempot_official

Erix merasa sangat kehilangan sosok maestro campursari tersebut lantaran semua yang Didi Kempot arahkan sudah dikerjakan Erix dengan sebaik mungkin. Meski begitu, Erix juga meminta maaf kepada Didi Kempot jika masih ada kekurangan.

"Semua sudah aku siapkan Kang Mas. Dari ijin, Design album, sampai konser tunggal digital Mu sudah kita coba dan siapkan. Lha Kok Koe malah lungooooo ninggal Aku ki kepiyeeeee to Masss Mas!! Pantesan kemrungsung, dadakan, nyusu nyusu!!!” ujar Erix Soekamti.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

@didikempot_official “Le.. Ayo to gawe sesuatu!! Kae rekamane Ku ro Mas @djaduk tulung diuripke, mengko kabeh disumbangke.. . anak2 muda harus tau, Kita yg tua tua dan sudah meninggal aja bisa bergerak membantu dengan karya “ . *TelpBeliauBeberapaHariYgLalu . Semua sdh Aku siapkan Kang Mas.. Dari ijin, Design album, sampe konser tunggal digital Mu sdh Kita coba & siapkan. Lha Kok Koe malah lungooooo ninggal Aku ki kepiyeeeee to Masss Mas!! :( Pantesan kemrungsung, dadakan, nyusu nyusu!!! . Ngapunten kulo mboten saget amanah. Selamat jalan Mas Didi kempot. Karya Mu akan hidup selamanya di hati Kami anak2 Muda Indonesia . Selamat jalan Lord Of Broken heart . #DidiKempot #SobatAmbyar

A post shared by Erix Soekamti (@erixsoekamti) on