Brilio.net - Kepergian Didi Kempot untuk selama-lamanya menyisakan duka mendalam bagi keluarga dan sanak saudaranya. Lagu-lagunya yang berbahasa Jawa dan banyak mengisahkan cerita asmara digandrungi oleh generasi muda di Tanah Air. Penggemar Didi Kempot atau lebih dikenal dengan sebutan Sobat Ambyar. 

Tak hanya dari kalangan milenial saja, Presiden Joko Widodo turut berduka atas meninggalnya penyanyi campursari, Didi Kempot. Ucapan duka disampaikan Jokowi melalui akun Instagram resmi, @jokowi, Selasa (5/5). Diketahui, Didi Kempot meninggal dunia pada Selasa (5/5) sekitar pukul 07.45 WIB.

Dalam unggahan terbarunya, Jokowi memposting foto hitam putih yang memperlihatkan sosoknya bersama Didi Kempot dan Ibu Negara, Iriana. Tampak Jokowi mengenakan jaket berada di tengah-tengah mereka. Sementara Didi Kempot terlihat memakai kemeja batik.

Sedangkan Iriana mengenakan blouse yang dipadukan selendang motif. Dalam foto tersebut juga tertulis "Selamat Jalan Didi Kempot (1966-2020)". Melalui keterangan foto, Kepala Negara mengenang momen saat ia mengikuti "konser amal dari rumah" yang diselenggarakan pada Sabtu, 11 April 2020 lalu.

Konser amal tersebut digelar untuk mengumpulkan donasi bagi penanganan pandemi virus corona atau Covid-19. Disebutkan oleh Jokowi, lewat konser itu, Didi Kempot turut membantu pemerintah daerah agar para warga agar tak mudik.

Loading...

Dalam unggahannya, Jokowi juga menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Didi Kempot. Ia pun mendoakan agar almarhum Didi Kempot mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya. Tak lupa, Jokowi mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan kesabaran.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Saya mengikuti "konser amal dari rumah" Mas Didi Kempot, Sabtu 11 April lalu, yang digelar untuk mengumpulkan donasi bagi penanganan pandemi Covid-19. Lewat konser itu, Mas Didi Kempot telah ikut membantu pemerintah daerah agar para warga tak mudik demi memutus rantai penularan virus ke kampung halaman. Pagi ini saya dengar Mas Didi Kempot telah berpulang. Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Duka cita saya yang dalam kepada segenap keluarga besar Mas Didi Kempot, kepada para insan musik Indonesia, juga kepada seluruh sobat ambyar di mana pun berada. Semoga almarhum mendapatkan tempat nan lapang di sisiNya dan keluarga yang ditinggalkan kiranya diberi kekuatan dan kesabaran. Selamat jalan "the godfather of broken heart".

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on

"Saya mengikuti "konser amal dari rumah" Mas Didi Kempot, Sabtu 11 April lalu, yang digelar untuk mengumpulkan donasi bagi penanganan pandemi Covid-19. Lewat konser itu, Mas Didi Kempot telah ikut membantu pemerintah daerah agar para warga tak mudik demi memutus rantai penularan virus ke kampung halaman.

Pagi ini saya dengar Mas Didi Kempot telah berpulang. Innalillahi wa inna ilaihi rajiun.

Duka cita saya yang dalam kepada segenap keluarga besar Mas Didi Kempot, kepada para insan musik Indonesia, juga kepada seluruh sobat ambyar di mana pun berada.

Semoga almarhum mendapatkan tempat nan lapang di sisiNya dan keluarga yang ditinggalkan kiranya diberi kekuatan dan kesabaran.

Selamat jalan "the godfather of broken heart","tulis Jokowi dalam unggahannya.