Brilio.net - Dunia musik Indonesia berduka. Penyanyi legendaris Didi Kempot meninggal dunia di RS Kasih Ibu Solo pada Selasa (5/5) pagi. Kepergian maestro campursari ini menyisakan duka mendalam bagi keluarga, sahabat, fans dan masyarakat luas.

Polo, pelawak Srimulat yang juga sahabat Didi Kempot mengatakan kepergian pelantun lagu Stasiun Balapan ini menyisakan duka baginya. Polo mengaku sangat terkejut dengan kabar duka sang sahabat. Sebab, selama ini sang maestro dikenal sangat sehat dan tak memiliki riwayat penyakit berbahaya.

Meski demikian, Polo mengakui wajah Didi Kempot memang tampak lebih lelah dari biasanya. Menurutnya wajah lelah Didi Kempot tak bisa membohongi.

"Tapi ada yang enggak bisa dibohongin itu adalah wajahnya. Wajahnya orang capek dan lelah itu kan enggak bisa dibohongin, kalau lelah itu, wajah enggak bisa bohong. Walaupun secara fisik dan perform sehat," kata Polo dilansir brilio.net dari Liputan6.com, Rabu (6/5).

Polo menduga Didi Kempot mengalami kelelahan karena begitu padatnya agenda yang harus dipenuhi. Sebelum meninggal dunia, Didi memang masih sangat aktif menjalani kegiatan musiknya yang begitu padat.

Loading...

"Memang secara grafik kan belakangan ini kayak terforsir ya. Enggak ada istirahatnya, dia off air dan live di TV. Aduh off air itu enggak ada jadwal kosong. Sampai harus cari jadwal buat ketemu dia tuh," tutur Polo.

wajah didi kempot lelah Instagram

foto: Instagram/ @didikempot_official

Kesibukan juga membuat Didi Kempot sulit berjumpa dengan para sahabatnya. Bahkan Polo sendiri terakhir bertemu dengan Didi Kempot sudah beberapa bulan yang lalu

"Waktu itu saya dapat job di Surabaya, bulan Januari atau Februari banget. Saya tuh mulai susah komunikasi sama Kempot sejak ambyar ini. Saya selalu komunikasi sama istrinya," ia mengakhiri.

Jenazah Didi Kempot dimakamkan pada Selasa (5/5). Jenazah Didi Kempot dimakamkan di Majasemen, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.