Akun TikTok tersebut merupakan akun pribadi sang ibu. Sontak banyak netizen yang mengomentari terkait kedekatan mereka berdua. Apalagi ibunya merupakan polisi divisi propam yang akan selalu mengawasi gerak gerik anaknya.

Dilansir dari Humas Polri, Divisi Propam (Profesi dan pengamanan) adalah divisi yang bertanggung jawab kepada masalah pembinaan profesi dan pengamanan di lingkungan internal Polri. Secara umum fungsinya untuk penegakan disiplin dan ketertiban di lingkungan Polri dan pelayanan pengaduan masyarakat tentang adanya penyimpangan tindakan anggota.

piket sama anak © TikTok

foto: TikTok/@hennyspdtwap

"Kasihan abang ini, 24 jam hidupnya dipantau propam," ujar akun @cintau_putih.

"Kalau nakal disidang kantor sama disidang rumah," akun @callmewanorsr menimpali.

"Propam di rumah dan di tempat kerja ini mah," ujar @dianbilqis

"Hahaha anaknya kerja ketemu Propam, pulang ketemu Propam," kata akun @sahabatbapak.

piket sama anak © TikTok

foto: TikTok/@hennyspdtwap

Karena itu wajar bila netizen menganggap bahwa sang anak akan terus mendapat pengawasan. Ia dianggap tidak akan bebas meski sudah pulang ke rumah. Karena itu narasi dengan nada ejekan tersebut bertebaran di kolom komentar.

Selain mengomentari divisi ibunya, banyak juga yang berkomentar bahwa mereka juga sering mengalami momen serupa. Hanya saja, profesi ibu dan dirinya bukan dari kepolisian. Hal tersebut tentu terlihat kocak dan lucu bagi beberapa orang.

"Saya juga gitu. Bapak saya sopirnya saya kernetnya," kata akun @lupus6754

"Sama kaya saya juga begitu, saya keliling bapakku jaga lilin," ujar @kakanya.rafathar

Video tersebut viral di sosial media. Hingga artikel ini ditulis, video itu sudah menghimpun 4,8 juta penonton. Selain itu akun tersebut juga berhasil mengumpulkan 267.900 like dan 2684 komentar.

@hennyspdtwap

 

suara asli - Bunda Heny