Brilio.net - Jalan hidup seseorang tidak ada yang tahu. Apalagi jika hal tersebut berkaitan dengan karier kerja seseorang yang ingin ditekuni. Tak sedikit kita mendengar orang memilih resign dari pekerjaan sebelumnya untuk mengadu nasib menjadi pebisnis.

Kisah hidup ini mirip dengan yang dialami oleh pemilik akun TikTok @koki.geprek. Pria yang kerap membagikan konten memasak ayam kentucky krispi untuk geprek ternyata sebelumnya punya profesi yang tak main-main. Pemilik nama Randy Alam ini dulunya adalah pegawai negeri sipil atau PNS.  

Pria ini sudah bekerja sebagai PNS pajak selama 13 tahun. Gaji pun tidak sedikit, yakni Rp 15 juta per bulan. "Selama 13 tahun jadi PNS di Direktorat Jenderal Pajak dengan gaji Rp 15 juta perbulan (gaji pokok 3 juta, tukin/tunjangan kinerja 12 juta perbulan," tulisnya. 

resign jadi pns pajak jualan geprek © 2023 brilio.net

foto: TikTok/@koki.geprek

Namun, ia merasa jenuh dengan pekerjaannya sebagai PNS. Ia tahu bahwa pekerjaannya merupakan impian bagi banyak orang. Sampai saat itu, ia berpikir untuk berencana resign menjadi PNS.

"Terlihat keren dan berwibawa, karena jadi PNS adalah impian sebagian orang. Tiba-tiba ada rasa jenuh dan pengen mencari sebuah tantangan baru, sambil mikir, kalo resign dari PNS mental sudah siap gak ya," ungkapnya.

Setelah berpikir panjang, ia pun memantapkan rencananya untuk resign jadi PNS. Dengan begitu, ia melepaskan gaji Rp 15 juta per bulan.  

"Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim saya putuskan cabut dari PNS Direktoral Jenderal Pajak dan meninggalkan gaji Rp 15 juta perbulan," ungkapnya.