Jika diperhatikan, sekilas memang tidak ada yang aneh dari pernikahan tersebut. Namun, pada saat pembacaan akad nikah, mempelai pria ternyata menyunting mempelai wanita dengan mas kawin atau mahar seekor kucing.

Pernikahan Mahar kucing TikTok

Pernikahan Mahar kucing
TikTok/@horeamisme

"Bukti kalau kita nikah beneran pakai mahar kucing. Bukan hanya sekadar seserahan," tulis keterangan dalam video tersebut.

Tentu saja ini menjadi tidak biasa. Karena pada umumnya, mempelai pria memilih uang, perhiasan, atau perlengkapan ibadah sebagai mas kawin, pria ini memberikan mahar kucing untuk pengantin wanitanya.

"Bapak nikahkan dan kawinkan ananda kepada putri bapak kandung yang bernama Syifa Salma Jatun Aini dengan mas kawin uang dan kucing dibayar tunai," kata bapak mempelai wanita.

Pernikahan Mahar kucing TikTok

Pernikahan Mahar kucing
TikTok/@horeamisme

Tampak seekor kucing putih di dalam kandang dengan warna senada. Kucing yang dijadikan mahar itu tampak begitu menggemaskan. Mempelai tersebut mengungkapkan tak ada masalah dengan mahar kucing untuk pernikahan.

Menurut keterang video, pria tersebut telah melakukan riset terlebih dahulu mengenai mahar kucing yang diberikannya.

"Aku udah coba riset, dan memang boleh pakai mahar kucing juga," tulisnya di keterangan video.

Pernikahan Mahar kucing TikTok

Pernikahan Mahar kucing
TikTok/@horeamisme

Video pernikahan dengan mahar kucing pun langsung mencuri perhatian. Tak sedikit warganet yang ikut berkomentar di video tersebut. Warganet menyebut mahar tersebut unik. Beragam komentar kocak juga memenuhi video tersebut.

"Lucu banget mbak. Jangan lupa kucingnya dikasih kandang pigura biar nggak kena debu," komentar pemilik akun @mynameisftriah.

"Impian gue banget nih. Pengen banget pernikahan maharnya kucing plus kandang dan makanannya," seru pemilik akun @_zeuss13.

"Pertama kali saya lihat begini, ternyata boleh ya," tulis pemilik akun @favoritehooman.

"Saya terima nikahnya bla bla bla, dengan maskawin kucing dan segepok whiskas, dibayar tunai! wkwk," ujar akun @cryafterovt.

"Keren, pernikahan anti mainstream," kata akun @destizean.

@horeamisme

Aku udah coba riset, dan emang boleh pakai mahar kucing juga  

suara asli  - RAP_INDO