Brilio.net - Perayaan Maulid Nabi digelar oleh umat muslim seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia. Biasanya warga muslim mengadakan acara pengajian memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Selain itu, masyarakat juga mengadakan puji-pujian untuk Sang Nabi. Tak hanya mendengarkan ceramah, di akhir acara biasanya mereka akan mendapat bingkisan makanan.

Namun, berbeda dengan video perayaan Maulid Nabi yang diunggah akun Tiktok @isnadayu88 pada (12/10) lalu ini. Dalam video viral itu, alih-alih bingkisan makanan, para hadirin mendapat bingkisan antimainstream yang selama ini identik dengan perayaan wisuda.

Perayaan Maulid Nabi antimainstream, warga dapat buket uang TikTok

foto: TikTok/@isnadayu88

 

Pada rekaman video yang berdurasi 59 detik tersebut memperlihatkan suasana Maulid Nabi yang digelar di rumah Isna Dayuwati. Para tamu undangan berdiri untuk melantunkan salawat bersama. Ketika para tamu undangan melantunkan salawat, tuan rumah membagikan bingkisan. Kali ini bingkisan untuk tamu undangan Maulid Nabi memakai buket uang.

"Maulid nabi Muhammad bersama Tim Pandawa Jagonya Bakso," tulis pengunggah sebagai keterangan video unggahannya, seperti brilio.net lansir dari akun TikTok @isnadayu88, Senin (17/10).