Perayaan Maulid Nabi antimainstream, warga dapat buket uang TikTok

foto: TikTok/@isnadayu88

 

Masing-masing tamu undangan menerima buket bunga berisi lembaran uang Rp 10 ribu. Jumlah uang dalam buket tersebut yakni Rp 100 ribu. Tak cuma mendapatkan buket uang saja, tamu undangan juga memperoleh beberapa tangkai bunga berwarna putih. Beberapa tamu undangan sewaktu mendapatkan bunga tersebut langsung menciumnya. Bahkan, tuan rumah juga memberikan bingkisan tambahan yaitu berupa sembako.

Bingkisan sembako dikemas dengan menggunakan wadah keranjang plastik. Isi sembakonya antara lain, minyak goreng, mie instan, kecap, teh celup, kopi, gula, serta beberapa macam jajan kemasan. Tak hanya itu saja, tamu undangan pun mendapatkan bingkisan berisi buah-buahan segar. Setelah mendapatkan bingkisan, para hadirin yang mendapatkannya tampak senang. Beberapa dari mereka tampak tersenyum karena mendapat bingkisan yang berbeda dari biasanya. Yaitu bingkisan paket lengkap mulai dari buket uang, sembako, hingga buah-buahan.

Perayaan Maulid Nabi antimainstream, warga dapat buket uang TikTok

foto: TikTok/@isnadayu88

 

Berdasarkan beberapa sumber, ternyata diketahui bahwa tuan rumah acara Maulid Nabi dengan bingkisan menarik buket uang ini mempunyai usaha dalam bidang kuliner. Usaha restoran baksonya sudah membuka beberapa cabang.

Siapa sangka, video ini menjadi viral di Tiktok dan telah ditonton sebanyak 1,5 juta kali dan menuai lebih dari 950 komentar beragam dari warganet. Warganet dibikin salfok dengan bingkisan buket uang. Tak sedikit juga yang dibuat salut sekaligus termotivasi ingin membuat acara dengan bingkisan buket uang seperti dalam acara Maulid Nabi itu.

Perayaan Maulid Nabi antimainstream, warga dapat buket uang TikTok

foto: TikTok/@isnadayu88

 

"adem bangt liatnya semoga di lancarkan rezekynya dan semoga semakin sukses kak," doa dari akun @putri21mei7.

"ko aku tiba2 pengen jadi tetangganya si kaka yah, Allahumaa sholli'ala saiyidina Muhammad wa'ala Ali saiyidina Muhammad," komentar akun @tia170219.

"wah kalo dikampung ku ada bgini aku juga mau lah dpet orderan buketnya," celetuk akun @vifi_widya.

"mashaAllah tabarakallah alhamdulillah bikin orang bahagia dengan buket bunga uang," tulis akun @arivamalika.

"plg dr maulid bpk2 pd romantis bgt bawain bunga uang buat istri...( bercanda)," kata akun @itapurple.

 

@isnadayu88

Maulid nabi Muhammad bersama Tim Pandawa Jagonya Bakso

suara asli - IsnaDayuwati