Brilio.net - Area balkon menjadi elemen yang tak terpisahkan dalam banyak rumah modern. Sebagai tambahan kepada estetika rumah, balkon juga memberikan ruang lebih untuk bersantai dan menikmati pemandangan luar ruangan. Namun, selain memperhatikan aspek visual, keamanan adalah hal yang harus menjadi prioritas utama dalam mendesain balkon.

Pertama, perhatikan struktur dan material yang digunakan. Pastikan bahwa balkon terbuat dari bahan yang kuat dan tahan lama. Selain itu, pastikan bahwa balkon memiliki landasan yang kokoh dan terpasang dengan baik. Hal ini yang nggak kalah penting adalah balkon harus bisa diakses dengan mudah.

Jangan sampai sudah terlihat estetik dan modern, tapi balkon yang cantik itu jadi jarang dipakai karena aksesnya terlalu ribet dan berbahaya. Seperti balkon yang berada di rumah tingkat dua berikut ini.

Brilio.net melansir dari akun TikTok @dinariaprizani_, Senin (10/7), sebuah rumah balkon memiliki desain tak biasa. Balkon di rumah ini punya akses yang cukup sempit layaknya sebuah gang sempit.

desain rooftop rumah © TikTok

foto: TikTok/@dinariaprizani_

"Jadi ini tuh kayak gang kecil gini menuju kayak balkon depan gitu," ungkap pemilik rumah bernama Dinari.