Akses menuju balkon ini memiliki lebar di bawah satu meter, sehingga untuk melewatinya kamu perlu hati-hati dan tidak bisa dua orang sekaligus.

desain rooftop rumah © TikTok

foto: TikTok/@dinariaprizani_

Apalagi di samping kiri terdapat tangga yang dibuat menuju rooftop, ruangan paling atas di rumah ini. Tangga ini sebetulnya jarang sekali dipakai oleh penghuninya. Karena dirasa terlalu menyeramkan dan kurang aman untuk dipakai.

Oleh karena itu pemilik akhirnya membongkar tangga portable tersebut, lalu membuat akses baru langsung ke rooftop menggunakan tangga besi dengan railing.

desain rooftop rumah © TikTok

foto: TikTok/@dinariaprizani_

Akses menuju ke rooftop tidak terlalu besar, tapi masih bisa dilalui dengan aman. Di sana hanya terdapat tempat penampungan air dan lahan kosong yang belum dihias apapun.

Sementara itu di balkon hanya dijadikan tempat menjemur dan bersantai di sore hari. Selain aksesnya yang sempit, di tengah balkon terdapat kabel listrik yang melintas cukup panjang.

desain rooftop rumah © TikTok

foto: TikTok/@dinariaprizani_

Banyak warganet yang khawatir dengan posisi kabel yang bisa mencelakai itu. Meski begitu, secara desain, balkon maupun keseluruhan rumah terlihat bagus dan keren.

Video yang diunggah oleh akun TikTok @dinariaprizani_ pada tahun 2022 ini cukup menarik atensi warga TikTok. Hampir video tentang akses yang seperti gang sempit ini ditonton lebih dari 1 juta kali.

desain rooftop rumah © TikTok

foto: TikTok/@dinariaprizani_

"kak...kalo tetiba ujan,ribet bgt ngangkatnya," ujar Ria.Utomo.

"aku khawatir kabelnyaaaa," kata sitiislamiah_13.

"Spot poto poto nya dari mana ka nyungsep gitu," tanya Ciatalia.

"pake tangga lipet mba yg kalau ga dipake bisa di lipet ke arah tembok banyak deh liat di pinterest +udh sama railing nya," imbuh AQUA DINGIN .