Brilio.net - TikTok memang menjadi salah satu media sosial yang booming, tak hanya konten hiburan saja, ada juga konten yang mendidik. Seperti baru-baru ini viral sebuah video yang memperlihatkan seorang pedagang asongan menerima tantangan sambung ayat suci Alquran. Video tersebut diunggah oleh akun TikTok @ayaibrahimchannel.

Dalam akun tersebut, ia membuat berbagai jenis video, salah satunya adalah konten sambung ayat Alquran. Dalam video yang diunggah pada akun tersebut, tampak mereka berdiri di tepi jalan dengan memegang tulisan 'sambung ayat dapat segepok'.

Pedagang asongan selesaikan tantangan © 2022 TikTok

foto: TikTok/@ayaibrahimchannel

Tiba-tiba ada seorang pedagang asongan sambil menenteng dua keranjang berisi jajanan, yang tertarik dan datang mendekat untuk mencoba tantangan tersebut. Tak disangka, ternyata pedagang asongan ini pandai mengaji dan suaranya pun merdu. Selain itu, di akhir video tersebut, ia juga memberikan pesan kepada para penonton. Berikut dirangkum brilio.net dari TikTok @ayaibrahimchannel pada Minggu (28/8).

Pedagang asongan selesaikan tantangan © 2022 TikTok

foto: TikTok/@ayaibrahimchannel

"Sambung ayat apa kang?" Tanya si pedagang asongan.

"Mau coba?" jawab sang konten kreator.

"Tapi jangan yang susah-susah ya," timpal si pedagang.

"Siaap, spesial buat amang," jawab si pria.

Kemudian, salah satu kreator tersebut memulai melantunkan ayat dalam surat di Alquran. Meski di awal pedagang asongan tersebut meminta jangan diberi surat yang susah, nyatanya pedagang tersebut mampu melanjutkan potongan ayat dari Surat Al-Kahfi yang dibacakan. Padahal surat tersebut cukup panjang, namun ia mampu menyelesaikan dengan tajwid yang baik dan suara merdu.

Pedagang asongan selesaikan tantangan © 2022 TikTok

foto: TikTok/@ayaibrahimchannel