Brilio.net - Memiliki rumah impian yang estetik tentunya menjadi dambaan setiap orang. Rumah impian memang nggak selalu harus mewah dan luas. Kadang rumah mungil tapi dekorasinya estetik juga nyaman untuk ditinggali. Apalagi sekarang harga rumah sudah melambung tinggi. Perlu kreativitas untuk mengakali rumah yang mungil jadi nyaman buat ditempati.

Salah satu ruangan di rumah yang cukup penting serta sebaiknya di desain senyaman dan estetik mungkin adalah dapur. Ya, dapur biasanya menjadi tempat para ibu rumah tangga beraktivitas nih. Desain dan dekorasi dapur ini bisa dimaksimalkan agar terlihat nyaman dan enak buat beraktivitas. Kalau dekorasi yang lagi hits sih dapurnya dibikin ala mini bar gitu.

Banyak yang beranggapan bikin mini bar dapur bakal menelan banyak biaya. Tapi kayaknya hal ini nggak berlaku buat pasangan pemilik akun TikTok @papanyahanin berikut ini. Cuma modal Rp 430 ribu, pasangan ini bisa bikin mini bar dapur yang kekinian. Tapi biaya ini hanya materialnya saja ya, untuk tukang yang mengerjakan tentu ada biaya lain nih. Totalnya, pasangan ini mengeluarkan sekitar Rp 700 ribuan untuk bikin mini bar, termasuk biaya tukang.

Dapur rumah subsidi yang mungil ini kemudian disulap jadi dapur estetik lengkap dengan mini bar dan dekorasi mirip di coffee shop nih. Brilio.net telah merangkum dari akun TikTok @papahnyahanin, Senin (9/1), berikut 11 potret transformasi dapur dengan mini bar modal Rp 430 ribu yang bikin melongo.