Mula-mula dia menuangkan produk foundation ke tangan. Setelah itu dia ambil produknya menggunakan tangan dan dioleskan ke pipi. Tanpa menggunakan spons, @eimasafuan meratakan foundation-nya dengan tangan langsung.

Alih-alih di tepuk supaya warnanya rata, wanita itu malah mengusapnya seolah-olah sedang cuci muka. Namun begitu, setelah semua foundation menutupi wajahnya, dia meratakannya dengan beauty blender miliknya.

makeup dempul tebal © TikTok

foto: TikTok/@eimasafuan

Usai mengaplikasikan foundation, dia segera melakukan kontur pipi, hidung, serta kening supaya wajahnya tidak terlihat berdimensi. Untuk mengubah wajahnya supaya lebih matte, wanita tersebut menggunakan bedak tabur di seluruh wajah.

Langkah terakhir yang dilakukan adalah menggambar alis, mewarnai kelopak matanya dengan eyeshadow, menggunakan perona pipi, memakai bulu mata palsu, serta menggunakan eyeliner dengan gaya wing.

makeup dempul tebal © TikTok

foto: TikTok/@eimasafuan

Semua produk yang digunakan @eimasafuan dipakai dalam jumlah banyak. Jadi bukan cuma foundation saja yang tebal, semua produk diaplikasikan super tebal dan pigmentasinya tinggi.

Kesan pertama yang dirasakan @eimasafuan usai menggunakan makeup tebal adalah wajahnya sedikit lebih berat namun hasilnya flawless. Wanita tersebut juga mengatakan bahwa tampaknya dia tidak akan menggunakan makeup model seperti ini untuk bepergian keluar.

makeup dempul tebal © TikTok

foto: TikTok/@eimasafuan

Bukan cuma terlihat flawless, wajah wanita itu juga tampak mulus dan warna kulitnya rata. Flek hitam sampai jerawat tertutup semua berkat foundation yang nggak kira-kira.

Video yang diunggah oleh @eimasafuan ini diunggah menjadi dua bagian. Keduanya mendapat atensi yang tinggi dari warganet hingga videonya ditonton lebih dari 1 juta kali.

"Hahaha… kayak thomas and friends,” ujar 1004mellisa.

Cantikkkkkk gilaaaaaaa," puji shuadda97.

Flawlessnyaa. just trust the proses," kata faz.reen_.

Cantikkkk la bila dh siap makeup," timpal ellis.

 

@eimasafuan

Kenapa lah aku pergi ikut buat makeup mcm ni. Sepanjang masa mengeluh. Hmmmm

Si Gendut