wall moulding low budget © TikTok

wall moulding low budget
TikTok/@shantywidyalistya0

Siapkan adonan compound dan lem. 1 kilogram compound harganya Rp 5 ribu, dalam video ini mereka membutuhkan 7 kilogram compound, berarti totalnya Rp 35 ribu.

Sementara itu lem fox yang dibutuhkan sebanyak 3 bungkus dengan harga per bungkusnya yakni Rp 15 ribu. Sehingga total untuk lem mencapai Rp 45 ribu.

Campurkan kedua bahan ini ke dalam wadah, untuk mengisi celah dinding yang mungkin terbuka, serta menempelkan gypsum. Tujuan diberi compound agar permukaan dinding rata dan tidak bergelombang saat dicat.

wall moulding low budget © TikTok

wall moulding low budget
TikTok/@shantywidyalistya0

Kalau sudah jadi dan kering, kamu bisa mengecatnya dengan warna dasar seperti putih, krem, dan lainnya sesuai preferensi atau kesukaan.

Pemilik rumah sepakat untuk membuat wall moulding sendiri, sehingga mereka hemat biaya pasang. Total biaya yang dihabiskan yaitu Rp 284 ribu saja, lho. Cukup terjangkau, bukan?

wall moulding low budget © TikTok

wall moulding low budget
TikTok/@shantywidyalistya0

Video yang diunggah pada Kamis (3/8) mendapat perhatian cukup besar dari warganet. Postingan ini saja sudah ditayangkan lebih dari 1,2 juta kali di TikTok.

"aku jg pasang sama suami ber2 lembur tiap malam , soalnya suami siang sampe sore kerja," komentar Ika Kartika3287.

"Apaansi murah banget disini sampai 15 jutaan," ungkap VaniLa.

"wow murah bgt kaget aku smpe jutaan," ujar Ayutia.

"alternatif dinding yang bagus karena di daerahku gypsum ini 7000/batang," kata Donita.

@shantywidyalistya0 Spill butget bikin wall molding low butget , karena di ig aku rame dm tanya2 butget done yaa yaa #wallmoldinggypsum#wallmoldingmurah#walldecor#rumahminimalis#fyp#fypdong suara asli  - Ig@shantywidyalistyawati