Brilio.net - Toilet adalah salah satu fasilitas penting dalam kehidupan manusia. Jika tidak ada toilet, maka aktivitas seperti membuang air besar dan urine menjadi terganggu. Bahkan lingkungan bisa tercemari jika fasilitas urgen satu ini tidak disediakan.

Poin penting sebuah toilet adalah bersih. Kemudian mengenai desain tergantung masing-masing orang. Namun jika diperhatikan, makin ke sini kreativitas setiap orang semakin meningkat. Mereka mampu menciptakan desain-desain unik, termasuk untuk toilet lho.

Pengguna media sosial tentunya sudah tidak asing dengan desain-desain nyeleneh kamar mandi. Seperti desain toilet satu ini yang memanfaatkan perabotan bekas sebagai pintu. Meskipun pun ide tersebut nyeleneh dan tidak biasa, namun jika diperhatikan boleh juga sebagai inovasi baru dalam memanfaatkan barang bekas.

Dilansir brilio.net dari TikTok @badru2022, Jumat (6/10) terlihat toilet sederhana memiliki pintu unik, yakni dari kulkas bekas. Sekilas memang terlihat keren, namun bisa dikatakan cukup absurd pula. Karena ketika kulkas ditutup, mungkin orang akan melihatkan sebagai pendingin biasa, namun ketika dibuka ternyata langsung terhubung dengan kamar mandi.

Desain pintu toilet dari kulkas bekas © TikTok

Desain pintu toilet dari kulkas bekas
TikTok/@badru2022

Kulkas rusak itu ditanam ke dalam tembok yang terhubung dengan toilet. Bagian belakang kulkas, yang biasanya terdiri dari mesin, dilepas sehingga pengguna bisa melewatinya untuk memasuki toilet.