Jatuhnya, penampakan toilet tersebut jadi super-absurd. Jika pintunya ditutup, tampak seperti kulkas biasa. Namun, setelah dibuka, ternyata dalamnya adalah toilet. Meskipun tak memperlihatkan interiornya secara jelas, penampakan toilet itu masih bisa terlihat, terutama bagian jambannya.

Desain pintu toilet dari kulkas bekas © TikTok

Desain pintu toilet dari kulkas bekas
TikTok/@badru2022

Kekurangannya, mungkin adalah ketinggian pintunya. Lantaran menggunakan pintu kulkas yang tingginya cuma semeter, pengguna toilet harus menunduk saat hendak masuk toilet. Namun hal itu tentu bukan jadi masalah. Terpenting barang bekas tadi dapat dimanfaatkan dengan baik.

Terlihat seseorang coba masuk ke dalam, meski harus menunduk saat masuk namun pria itu tampaknya tetap merasa nyaman dan terlihat senang melihat desain unik itu.

Desain pintu toilet dari kulkas bekas © TikTok

Desain pintu toilet dari kulkas bekas
TikTok/@badru2022

Desain unik toilet ini tentunya sudah banyak ditiru. Diketahui beberapa video di media sosial seperti TikTok sudah memperlihatkan desain serupa yang memanfaatkan kulkas rusak sebagai pintu. Barangkali ini juga bisa jadi ide buat kamu dalam mendesain kamar mandi atau toilet.

Cara ini terbilang cerdas, pasalnya memanfaatkan barang bekas dapat mengurangi jumlah sampah yang dibuang ke tempat pembuangan atau lingkungan alam, sehingga dapat mencegah polusi air, tanah, udara, dan dampak buruk lainnya bagi kehidupan.

Selain itu, memanfaatkan barang bekas juga bisa melatih kreativitas dengan menciptakan barang-barang unik dan menarik dari bahan-bahan yang tidak terpakai.

@badru2022 Kamar Mandi Dengan Pintu Unik Bikin Ngakak #kamarmandiunik #lucu #humor suara asli - Badru