Brilio.net - Saat ujian semester, setiap dosen tentu menginginkan mahasiswa didikannya agar bisa mengembangkan dan menjabarkan setiap jawaban dari soal yang diberikan olehnya. Namun, tentunya dosen tidak ingin mahasiswanya mencontek ataupun bekerja sama di saat ujian berlangsung.

Jika sekali saja ketahuan, maka dosen tidak segan memberikan teguran keras. Bahkan tak sedikit yang memberikan nilai D ataupun menyuruhnya untuk mengulang kembali ujiannya.

Namun berbeda dengan sikap dosen yang satu ini. Di saat hasil nilai Ujian Tengah Semester (UTS) satu kelas sama semua, bahkan jawaban yang salah pun sama, ia nampak tetap santun dan bijak menanggapi mahasiswanya.

Dalam rekaman video yang diunggah oleh akun TikTok @ikhsankamil.co, memperlihatkan momen saat sang dosen memberikan kuliah online dengan zoom meeting. Ia juga memberikan apresiasi kepada para mahasiswanya tentang hasil UTS. Sang dosen mengatakan bahwa hasil nilai UTS-nya sangat bagus.

"UTS-nya bagus ya. Kelas ini kompak banget da! Emm salut ibu ya. Pasti dari tahun ke tahun juga begitu, selalu kompak. Alhamdulillah luar biasa," kata dosen itu seperti dikutip brilio.net, Kamis (4/8).

Nilai UTS satu kelas sama semua © TikTok

foto: TikTok/@ikhsankamil.co

Dosen tersebut lalu menjelaskan jika soal yang dijawab salah pun satu kelas sama semua. Alih-alih marah, dirinya justru menanggapinya dengan santai dan tak mau bersuuzan dengan para mahasiswanya.

"Mantap ya nggak boleh suuzan," ucap ibu dosen sambil mengangkat dua jempolnya ke arah kamera.

Nilai UTS satu kelas sama semua © TikTok

foto: TikTok/@ikhsankamil.co

(brl/jad)