Brilio.net - Salah satu proses yang harus dilalui mahasiswa dalam masa studinya adalah melakukan pengabdian di dalam masyarakat. Setelah mempelajari berbagai macam teori di kampus, mahasiswa mempunyai kewajiban untuk terjun langsung ke masyarakat guna mempraktikkan berbagai macam pengetahuan dan skill mereka.

Proses pengabdian dengan terjun langsung ke masyarakat itu biasanya akrab dengan istilah Kuliah Kerja Nyata atau KKN. Dalam program ini, para mahasiswa akan dibagi menjadi beberapa kelompok. Setiap kelompok akan berisi mahasiswa dari berbagai macam disiplin keilmuan.

Selanjutnya, kelompok-kelompok tersebut ditentukan oleh kampus untuk ditempatkan ke berbagai daerah lokasi KKN. Biasanya, lokasi KKN pun sangat beragam, mulai dari luar daerah, luar pulau, bahkan sampai luar negeri.

Nah, momen pengabdian di kampung orang ini tentu saja menghasilkan banyak cerita dari mulai keseruan sampai keharuan. Sebagaimana yang dibagikan pemilik akun TikTok @fnslmn01 belum lama ini. Pemilik akun yang diketahui adala seorang mahasiswi kebidanan ini membagikan beberapa video dalam TikToknya yang memperlihatkan berbagai momen selama melakukan program KKN.

Momen KKN haru Berbagai sumber

foto: TikTok/@fnslmn01

Diketahui, pemilik akun @fnslmn01 merupakan seorang mahasiswi Politeknik Kesehatan Kota Palu. Bersama kelompoknya, ia melakukan program KKN di Pulau Kaleroang, Kecamatan Bungku Selatan, Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah. Dalam video, terlihat perjalanan mereka menuju lokasi KKN yang harus ditempuh dengan kendaraan air.

Momen KKN haru Berbagai sumber

foto: TikTok/@fnslmn01

(brl/jad)