Brilio.net - Masa kanak-kanak menjadi masa bermain yang cukup menyenangkan. Maka dari itu wajar jika anak-anak tertarik saat melihat beragam mainan yang dipajang di sebuah toko. Memiliki mainan yang sesuai dengan keinginan mereka, membuat bocah-bocah ini merasa senang dan keren.

Hal inilah yang dirasakan dua bocah cilik, Aji dan Fadli. Kisah kedua bocah yang dibelikan mainan oleh salah satu pegawai minimarket ini dibagikan melalui sebuah video di TikTok oleh akun @helmy_e.

Pegawai minimarket belikan mainan Tiktok

foto: Tiktok/@helmy_e

Dalam video yang ditonton 5 juta netizen itu memperlihatkan dua bocah yang kedapatan sedang berdiri cukup lama di depan sebuah minimarket. Keduanya tampak melihat-lihat sebuah mainan yang mereka inginkan. Namun, kedua bocah ini hanya bisa melihat-lihat dari luar toko saja.

"Mereka diluar hampir setengah jam liat mainan dari luar," ucap pegawai minimarket, dikutip brilio.net dari TikTok @helmy_e, Jumat (29/7).

Melihat ada dua bocah yang berdiri cukup lama, si pemilik akun TikTok lantas menghampiri kedua bocah itu.

Saat ingin masuk ke dalam minimarket, sikap kedua bocah itu cukup membuat yang melihatnya kagum. Pasalnya, kedua bocah tersebut dengan sopan meminta izin untuk masuk ke dalam minimarket untuk sekadar melihat-lihat.

"Boleh nggak lihat-lihat?" tanya kedua bocah itu dengan polos.

"Boleh," jawab pegawai minimarket tersebut.

Betapa bahagianya kedua bocah tersebut saat diizinkan masuk ke dalam minimarket. Saat sedang asik melihat-lihat mainan, pegawai minimarket memberikan penawaran kepada kedua bocah itu.

"Mau yang mana?" tanyanya.

Pegawai minimarket belikan mainan Tiktok

foto: Tiktok/@helmy_e

Dengan wajah yang antusias kedua bocah itu menjawab bahwa tidak ingin membeli dan hanya melihat-lihat saja. Lantas, melihat kedua bocah itu sangat senang saat melihat-lihat mainan, si pemilik akun berinisiatif untuk membelikan kedua anak-anak itu mainan.

"Di sini gak tega mereka cuma liat mainan. Aku inisiatif buat beliin mereka mainan. Karena bener kasian mereka ga punya uang buat beli mainan," kata pegawai minimarket.

Setelah dibelikan mainan oleh pegawai minimarket tersebut, wajah dua bocah itu langsung sumringah. Sebelum keluar dari minimarket, mereka tak lupa untuk mengucapkan terima kasih karena sudah dibelikan mainan.

Pegawai minimarket belikan mainan Tiktok

foto: Tiktok/@helmy_e

Aksi yang dilakukan oleh pegawai minimarket ini pun menuai pujian warganet. Videonya yang diunggah olehnya itu dibanjiri beragam komentar positif.

"Mereka akan ingat kebaikan mu bang efek dominonya kelak mereka akan berbuat baik juga ke orang lain. Pahala buat mu," ucap akun @davidbahtiarrizal.

"Bahasa dan tutur kata dari anak kecilnya salut banget, penuh sopan santun," ucap akun @donnypratama.

"Terimakasih orang baik lancar selalu rezekinya," ujar akun @nabillaptry.

"Sehat-sehat bang semoga rezekinya dilancarkan," ucap akun @zidan.

"Sumpah lu keren banget bang, semoga jadi menejer di minimarket bang," tambah akun @roygaviria.

@helmy_e Dulu pas kecil seneng bgt liat mainan tp gk bisa beli #PinterMilihTemen #fyp Rumah Singgah - Fabio Asher

(brl/pep)