Brilio.net - Tas merupakan salah satu perlengkapan sekolah yang cukup penting untuk menyimpan buku, alat tulis, botol minum, dan lain-lain. Biasanya, anak sekolah lebih sering menggunakan tas ransel karena bisa menampung banyak barang. Selain itu, beban berat barang saat menggunakan tas ransel pun cenderung imbang.

Penggunaan tas ransel setiap hari juga dapat membuat tas lebih cepat kotor dan banyak noda mulai dari noda bekas pulpen, tipe-x, hingga tinta spidol. Nggak cuma itu, tas sekolah yang lama tak dibersihkan juga dapat memicu tumbuhnya jamur. Tas yang berjamur biasanya ditandai dengan bintik hitam di bagian permukaannya.

Noda jamur tersebut pun cukup sulit dihilangkan jika dicuci hanya dengan menggunakan sabun cuci atau detergen. Nah, buat kamu yang mengalami masalah serupa, kamu nggak perlu menambahkan baking soda saat mencuci tas yang berjamur. Kamu cukup menggunakan campuran dua bahan pembersih.

Hal itu juga dilakukan oleh pemilik kanal YouTube Naza Channel. Dalam video tersebut, ia membagikan trik mudah membersihkan tas yang berjamur tanpa baking soda.

cara bersihkan tas sekolah berjamur jadi bak baru cuma modal Rp 2.000 © berbagai sumber

foto: YouTube/Naza Channel