Brilio.net - Kamu pasti mengenal bajak laut dari film-film yang kamu tonton. Pernah nggak kamu bayangkan bertemu bajak laut sungguhan di kehidupan nyata? Ternyata bajak laut nggak cuma di film lho, kamu harus mengunjungi tempat berikut ini untuk jika ingin bertemu dengan bajak laut.

Kejahatan pembajakan di laut rupanya mempunyai frekuensi yang cukup tinggi di dunia, meskipun beberapa banyak yang tak diberitakan. Laporan maritim dari beberapa negara menjadi tolok ukur, tingkat kejahatan maritim tersebut dapat diketahui.

Tahun lalu, ribuan orang diserang, dan ratusan dari mereka disandera, dan para pembajak meminta banyak uang sebagai tebusan. Untuk membantu Angkatan Laut, perusahaan pelayaran, dan lembaga penegak hukum, perusahaan pemetaan internasional ESRI membuat sebuah teknologi yang disebut ArcGIS yang bisa memprediksi serangan bajak laut. ESRI mengumpulkan 10 tempat yang yang paling banyak terdapat bajak lautnya berdasarkan data dari Juli 2015 sampai Juli 2016. Di mana saja? Ini dia datanya seperti yang dilansir brilio.net dari techinsider.io, Jumat (12/8).

1. Laut Sulawesi: 14 tindakan pembajakan.

Tempat Bajak Laut © 2016 brilio.net

Loading...

2. Laut Kuning Utara: 16 tindakan pembajakan.

Tempat Bajak Laut © 2016 brilio.net

3. Laut Arab: 22 tindakan pembajakan.

Tempat Bajak Laut © 2016 brilio.net

4. Laut Jawa: 24 tindakan pembajakan.

Tempat Bajak Laut © 2016 brilio.net

5. Teluk Benggala: 30 tindakan pembajakan.

Tempat Bajak Laut © 2016 brilio.net

Di laut mana yang kerap terjadi pembajakan? KLIK NEXT deh...