Bersihkan kerak kaca pakai 1 bahan dapur © TikTok

Bersihkan kerak kaca pakai 1 bahan dapur
TikTok/@myversionofzen

Tambahan bahan dapur itu ialah cuka. Adapun, langkah pertama, kamu perlu membuat larutan cuka. Komposisi antara cuka dan airnya sekira satu banding satu. Setelahnya, kamu tinggal merendam beberapa kapas di larutan tersebut. Kapas yang sudah direndam lantas digunakan untuk mengompres bagian permukaan benda yang berkerak.

Waktu yang diperlukan untuk mengompres permukaan keran dan kaca itu sekira dua jam. Setelahnya kapasnya diangkat, kamu tinggal membersihkan bagian yang sudah dikompres menggunakan baking soda atau odol. Bagian yang sudah diolesi odol dan baking soda pun tinggal digosok dengan spons.

Bersihkan kerak kaca pakai 1 bahan dapur © TikTok

Bersihkan kerak kaca pakai 1 bahan dapur
TikTok/@myversionofzen

Tahap yang nggak kalah penting adalah mengerok busanya dengan alat pembersih kaca. Hal ini dilakukan agar keraknya bisa terangkat secara sempurna. Terakhir, kamu tinggal membilas permukaan benda tersebut dengan air lalu mengeringkannya dengan spons.

Bersihkan kerak kaca pakai 1 bahan dapur © TikTok

Bersihkan kerak kaca pakai 1 bahan dapur
TikTok/@myversionofzen

Dijamin, hasil pembersihan menggunakan cuka dan tahap-tahap tersebut bakal membuat keran dan wastafel bakal jadi lebih bersih. Kalau kerak yang menempel terlalu tebal, kalian cukup mengulangi lima langkah di atas sampai keraknya hilang. Kalau kamu penasaran sama hasilnya, coba aja langsung

@myversionofzen PUSING SAMA KERAK PUTIH DI KACA DAN KRAN? CEK 5 STEP MUDAH UNTUK ATASINYA YA CUSSS COLEK BESTIE N PASANGANMU BIAR KERAK DIRUMAH DIBERSIHIN JUGA! Kunci buat ngilangin kerak putih gini ya gimana caranya untuk ngelarutin si kerak biar jadi 'lunak' dan gampang diangkat. 5 step caranya : 1. Siapkan larutan sabun cupir + cuka + air. Cuka dan airnya 1 : 1 tapi kalau parah banget keraknya cuka : air = 2 : 1 2. Kompres dengan larutan ini 2 jam atau lebih tergantung keparahan. Lebih lama lebih baik. Untuk ngompres kran, klo kran air kalian chrome bukan stainless jangan dibikin lama2 ya, nanti chromenya ngelupas. Sebaiknya prosesnya aja 5 step ini yg dilakukan berulang kali 3. Gosok dengan Baking Soda atau Odol pakai spons cuci piring yang hijau. 4. Step penting nih apalagi buat kalian yang keraknya udah tebel n bandel. Kerok busa sabunnya dengan menggunakan kape. Kape yg aku pakai disini lumayan tajam dan bisa diganti ujungnya. Aku udah spill di link bio zenhousebelidimana no. 243 5. Step penting juga jangan lupa untuk keringkan setelah semua dibilas dengan air dan dibersihkan. Klo aku pakai lap sponge biar air gampang terserap sempurna. Link sponge di bio no. 240 ya Klo kerak kalian tebel banget diulang aja proses 5 step ini biar bersihnya maksimal Yuk bebersih! #fyp #xyzbca #cleaningtips #tipsrumah original sound - Zen House | Yuk Bebersih