Brilio.net - Baru-baru ini Panglima TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo berkunjung ke Wisma Atlet Jakarta, tepatnya pada Selasa 17 Agustus 2021 untuk meninjau kondisi penanganan pasien Covid-19. Pada kesempatan itu seorang tenaga kesehatan (nakes) wanita mengungkapkan keinginannya untuk menjadi tentara ketika bertemu dengan Panglima TNI Hadi Tjahjanto.

Nakes yang diketahui bernama Annisa Rizkika itu berdiri dengan sigap di hadapan Hadi Tjahjanto. Kemudian dia pun menyampaikan bahwa dirinya beberapa waktu lalu mendaftar sebagai tentara melalui jalur Bintara Angkatan Laut.

Nakes wanita ini ajukan diri jadi tentara Instagram

foto: Instagram/@puspentni

 

"Izin Bapak. Saya minta restu ingin daftar Bintara," ucap Annisa Rizkika, seperti dilansir brilio.net dari Instagram @puspentni, Jumat (20/8).

Mendengar hal itu, Panglima TNI Hadi Tjahjanto pun merespons dengan tegas bahwa dirinya mengiyakan Annisa Rizkika untuk bergabung menjadi tentara di Angkatan Laut.

"Kemarin Kasal (Kepala Staf TNI Angkatan Laut) sudah sampaikan. Oke diterima. Beberapa relawan (Nakes) di sini (Wisma Atlet Jakarta) diterima di Bintara Angkatan Laut," jelas Panglima TNI Hadi Tjahjanto.

Jawaban dari Panglima TNI tentu saja membuat Annisa merasa sangat senang dan beberapa orang yang ada di sana pun ikut senang dengan memberikan tepuk tangan.

Menurut informasi dari Instagram @puspentni, Annisa Rizkika sudah menjadi relawan di Wisma Atlet selama 1 tahun 5 bulan. Bahkan selama itu pun dia belum bisa bertemu dengan keluarganya di Palembang.

Nakes wanita ini ajukan diri jadi tentara Instagram

foto: Instagram/@puspentni

 

"Saya terharu dan bahagia atas perhatian dan kemurahan hati Panglima TNI merestui impian dan cita-cita saya sejak kecil untuk menjadi tentara," ujar Annisa Rizkika seperti dikutip dari Instagram @puspentni

Unggahan itu pun dipenuhi berbagai komentar warganet. Tak sedikit dari mereka yang salut dengan sikap Panglima TNI Hadi Tjahjanto.

"Terharu dan bangga Sungguh sangat mulia hati Bapak Panglima TNI Tabarokallah ijin Bapak," tulis @diahnick_rsm.

"Rekom langsung dari panglima ngerriiii," ujar @nurmandehuda19.

"MashaAllah bertemu langsung dengan Bapak Panglima TNI mimpinya menjadi kenyataan," kata @febyrama.

"Terima kasih Jenderal tidak perlu diragukan lagi kesetiaan orang2 seperti ini," tulis @isratriansyah.

"alhamdulillah,,,terima kasih panglima,,terima kasih TNI ," ujar @m.nurbakti.

 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Puspen TNI (@puspentni)