Brilio.net - Sebagai publik figur, kehidupan para seleb Tanah Air ini selalu tak lepas dari sorotan. Begitu pula dengan latar belakang keluarganya. Tak sedikit para seleb yang akhirnya turut membawa sang anak mencicipi dunia hiburan. Dari mulai berakting atau bermusik.

Namun ada pula yang enggan meneruskan nama besar orang tuanya di dunia hiburan dan memilih jalannya sendiri. Salah satu profesi yang digeluti oleh anak seleb ini adalah menjadi prajurit TNI (Tentara Nasional Indonesia). Ada yang di dalam negeri bahkan ada pula yang sampai berkarier sebagai seorang tentara di Amerika Serikat.

Mampu mengemban tugas untuk membela negara tentu membuat para seleb ini bangga dengan sang anak.  Nah, siapa saja mereka? Berikut empat seleb yang punya anak prajurit TNI seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (2/11).

1. Deddy Mizwar.

Seleb punya anak tentara © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@deddy_mizwar


Deddy Mizwar memiliki putra yang bernama Zulfikar Rakita Dewa yang berkarier sebagai perwira pertama TNI AD. Prestasi Zulfikar bahkan tak main-main. Ia sempat menjadi perwakilan Indonesia sebagai pasukan perdamaian PBB di Lebanon.

2. Suzanna.

Seleb punya anak tentara © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@ramyo_611


Mendiang Suzanna dan suaminya, Cliff Sangra memiliki seorang anak angkat bernama Rama Yohannes. Memutuskan untuk melanjutkan pendidikannya di Secaba Rindam IV/Diponegoro dan fokus terhadap impiannya sebagai tentara, Rama saat ini bekerja sebagai prajurit TNI dengan pangkat sersan dua. Ia diketahui sempat bertugas di Kalimantan.

3. Miing Bagito.

Seleb punya anak tentara © 2020 brilio.net

foto: Liputan6.com


Nama Miing Bagito sudah sangat populer di dunia komedi. Pemilik nama asli Dedi Gumelar juga sempat berkiprah di ranah politik. Ia pernah menjadi anggota DPR RI, serta calon walikota dan calon wakil bupati.

Meski begitu, sang anak, Dipa Dipura rupanya tertarik dengan profesi lain. Ia memilih menjadi bagian dari Komando Pasukan Khusus (Kopassus) dan kini pangkatnya di kesatuan TNI ialah Letda.

4. Andi/rif

Seleb punya anak tentara © 2020 brilio.net

foto: Dream.co.id


Andi vokalis grup band /rif (rhythm in freedom) juga memiliki anak laki-laki Jordan Norkett memilih berkarier sebagai tentara. Bukan di dalam negeri, Jordan kini tergabung dalam akademi militer National Guard US Army. Seperti diketahui Andy /rif pernah menikah dengan wanita warga negara Amerika Serikat, dari pernikahan itu lahir buah hatinya bernama Jordan Norkett.