Dilansir brilio.net pada Kamis (9/3), agar makeup terlihat sempurna dan tahan lama, pertama-tama sang MUA mengoleskan skin preparation, seperti serum dan pelembap. Kemudian agar kulit wajah tampak halus dan warnanya rata, oleskan foundation ke seluruh kulit wajah tipis-tipis. Lanjutkan dengan contour di tepi hidung dan bawah tulang pipi agar wajah tampak tegas dan bervolume.

make over emak-emak di pinggir jalan © Tiktok

foto: Tiktok/@ariizam

Setelah itu, pakaikan blush on di sekitar tulang pipi agar wajah tampak merona. Setelah riasan kulit sudah pas, baurkan loose powder ke seluruh kulit wajah dengan cara ditekan-tekan ringan menggunakan sponge bedak agar makeup tidak bergeser.

Sang MUA kemudian melanjutkan makeup dibagian mata dengan membuat alis yang dimulai dari ujung agar alis terlihat natural. Kemudian baurkan eyeshadow berwarna cokelat di kelopak mata. Agar riasan mata tampak lebih nyata, pasang juga bulu mata dengan teknik jahit bulu mata. Pada tahap akhir, oleskan juga lipcream berwarna pink.

make over emak-emak di pinggir jalan © Tiktok

foto: Tiktok/@ariizam

Hasilnya, emak-emak yang awalnya terlihat kusam tersebut berubah jadi makin cantik dan lebih muda dengan riasan yang natural. Wajahnya pun tampak lebih cerah dengan polesan blush on dan lipstik berwarna pink.

make over emak-emak di pinggir jalan © Tiktok

foto: Tiktok/@ariizam

Unggahan sang MUA tersebut pun mendapatkan beragam pujian dari warganet. Mereka kagum dengan hasil riasan yang berhasil membuat wajah emak-emak tersebut tampak cantik memesona.

"Emak-emak di tangan yang tepat buset dah ga ada lawan," puji akun @azhimamakeupartist.

"Aku juga mau dirias dong kakk," seru akun @tisiokta.

"Woooo emak kece nihh," lanjut akun @inaura_bersolek.

 

@ariizam Makeover emak2 dipinggir jalan! #makeupchallenge #makeup #makeuptutorial #makeover #mua #makeupartist #foryou Monkeys Spinning Monkeys - Kevin MacLeod & Kevin The Monkey