Brilio.net - Salah satu fungsi makeup adalah untuk menutupi ketidaksempurnaan di kulit wajah seseorang. Dengan alat dan teknik yang benar, makeup dapat menutupi jerawat, flek hitam, hingga komedo. Hasil riasan pun dapat membuat wajah menjadi lebih cantik dan menarik.

Bahkan, tak jarang hasil riasan yang dilakukan oleh MUA profesional dapat membuat seseorang menjadi lebih muda dan manglingi. Bahkan nenek yang memiliki kulit keriput pun bisa tampil lebih muda berkat polesan makeup yang tepat.

Seperti yang dibagikan akun TikTok @ardinawedding. Nenek berusia 70 tahun, tampil memukau usai dirias. Hasilnya, dia tampak 20 tahun lebih muda. Dalam unggahan tersebut, si pemilik akun mengungkapkan, dia mendapatkan klien wanita berusia 70 tahun. Tanpa pikir panjang MUA tersebut pun mengerahkan kemampuannya untuk mengubah penampilan sang nenek.

MUA rias nenek 70 tahun berbagai sumber

MUA rias nenek 70 tahun
TikTok/@ardinawedding

Di awal video, sang MUA membagikan wajah kliennya sebelum dirias. Tampak sang nenek memiliki beberapa masalah di kulit seperti kerutan, flek hitam, dan kulit kemerahan.

Sebelum mengaplikasikan make up, MUA tersebut terlebih dahulu menyemprotkan facemist ke seluruh wajah nenek itu. Setelah itu, aplikasikan pula primer ke seluruh wajah. Facemist dan primer tersebut digunakan sebagai tahap pre makeup agar wajah menjadi lembab sehingga makeup terlihat lebih halus dan tahan lama.

Kemudian, sang MUA mengaplikasikan base makeup yang dimulai dengan foundation yang ditekan-tekan lembut dengan beauty blender. Setelah foundation menempel sempurna, tambahkan sedikit concealer di bawah mata untuk menutupi lingkaran ditam di bawah mata.

MUA rias nenek 70 tahun berbagai sumber

MUA rias nenek 70 tahun
TikTok/@ardinawedding