Brilio.net - Motivasi adalah suatu faktor yang mendorong seseorang untuk melakukan suatu aktivitas tertentu. Karenanya, motivasi seringkali diartikan sebagai faktor pendorong perilaku seseorang. Setiap aktivitas yang akan dilakukan oleh seseorang pasti memiliki suatu faktor yang mendorong aktivitas tersebut.

Faktor pendorong dari seseorang untuk melakukan suatu aktivitas tertentu, pada umumnya adalah kebutuhan serta keinginan dari orang tersebut. Apabila seseorang membutuhkan serta menginginkan sesuatu, maka orang tersebut akan terdorong untuk memperoleh apa yang dibutuhkannya. Faktor pendorong ini sering diartikan sebagai motivasi.

Motivasi sebagai alasan kuat supaya individu melakukan sesuatu tindakan. Motivasi ini bisa didapatkan di mana saja, baik dari orang terdekat, para motivator, dan lain sebagainya. Namun, yang dapat membuat keputusan untuk melakukan sesuatu tindakan tentunya hanya dirimu sendiri. Motivasi sebagai perantara supaya kamu tergerak melakukan sesuatu.

Lebih lanjut, untuk mengetahui pengertian dan jenis dari motivasi, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Kamis (9/6).