Brilio.net - Pemulung kerap dianggap sebagai pekerjaan yang remeh dan dipandang sebelah mata. Pandangan ini normal karena pemulung di Indonesia kebanyakan mencari barang-barang yang bisa dijual dari tempat sampah.

Pekerjaan menjadi pemulung di Indonesia umumnya identik dengan kaum kurang mampu yang tidak punya pekerjaan tetap. Dirinya hanya mengandalkan tenaga untuk berkeliling komplek perumahan dan memeriksa tempat sampah untuk menemukan barang yang masih punya nilai untuk dijual kembali.

Namun stigma tersebut dipatahkan oleh keluarga asal Indonesia yang tinggal di Australia. Pasangan suami istri ini sukses bikin warganet iri karena mendapat 'harta karun' saat memulung di negeri Kanguru tersebut. Momen tersebut diunggah oleh laman TikTok @ayha_nurhidayah yang kini viral.

"Mulung di Australia, barang-barangnya bikin shock," ujarnya seperti dikutip brilio.net pada Minggu (10/9).

WNI pertama kali mulung di Australia © TikTok

foto: TikTok/@ayha_nurhidayah

WNI yang berada di Australia ini memperlihatkan momen mulung. Di pinggir jalanan tersebut, terlihat berbagai macam barang bertumpukan. Berbeda dengan orang Indonesia, warga Australia banyak yang tanpa ragu membuang barang mereka jika merasa tidak digunakan lagi.

"Ini pengalaman pertamaku mulung barang2 di Australia, tepatnya di Melbourne. Dan beneran aku kaget banget dong, bisa2nya barang2 yang masih bagus kondisinya disini dengan gampangnya dibuang2in," terangnya.

WNI pertama kali mulung di Australia © TikTok

foto: TikTok/@ayha_nurhidayah