Brilio.net - Momen ospek atau masa orientasi mahasiswa baru tengah ramai dilaksanakan baru-baru ini. Sejumlah universitas di berbagai kota di Indonesia dengan semarak menyambut kedatangan ribuan mahasiswa baru yang telah lolos dari beberapa jalur tes.

Pada agenda ospek ini, para mahasiswa baru akan mengikuti berbagai prosesi. Dimulai dengan upacara penyambutan, pengenalan profil universitas, fakultas, sampai sosialisasi berbagai organisasi intra kampus sebagai saran minat dan bakat para mahasiswa yang bisa diikuti nantinya.

Adapun mahasiswa yang mengikuti agenda ini pun datang dari berbagai latar belakang. Mulai dari asal daerah, ras serta agama, semuanya berkumpul menjadi satu tanpa membeda-bedakan satu dengan yang lain.

Tak terkecuali untuk mahasiswa yang mempunyai keterbatasan fungsi panca indra. Universitas tentu sudah menyiapkan berbagai fasilitas untuk mereka yang punya kebutuhan khusus. Salah satunya adalah petugas translator yang siap mendampingi para mahasiswa yang punya keterbatasan dalam indra pendengaran.