Brilio.net - Ketika memasuki jenjang pendidikan yang baru, setiap siswa pasti akan menjalani masa orientasi atau MOS. Tujuannya sih bagus, yakni untuk mengenalkan peserta didik dalam lingkungan belajar yang baru. Dengan demikian, mereka pun bisa memiliki kesiapan belajar yang baik.

Namun demikian, harus diakui bahwa sebagian masa-masa MOS terkadang memang kurang menyenangkan. Pasalnya, pada saat itu, murid baru biasanya akan diberi banyak tugas yang harus diselesaikan dengan hanya berbekal sebuah clue.

Lebih jauh, tak jarang kakak kelas pun turut memanfaatkan momen tersebut untuk 'balas dendam'. Dalam hal ini, nggak sedikit dari mereka yang lantas jadi sok galak atau agak kurang menyenangkan.

Meski begitu, nggak semua momen MOS tentu penuh dengan kisah menegangkan. Yup, banyak juga kok hal lucu yang terjadi pada masa-masa orientasi itu. Apa yang dialami oleh sederet netizen berikut ini adalah beberapa contohnya.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Nah, seperti apa kocaknya pengalaman mereka ya? Yuk, langsung cari tahu lewat rangkuman brilio.net berikut ini, Selasa (6/7).

1. Nggak di dunia nyata, nggak di alam mimpi, semuanya tentang MOS.

Pengalaman lucu MOS SMP 01 © Twitter

Pengalaman lucu MOS SMP-© Twitter/berbagai sumber

2. Ini epik banget pasti malunya.

Pengalaman lucu MOS SMP 2 © Twitter

Pengalaman lucu MOS SMP-© Twitter/berbagai sumber

3. Hmmm, mungkin ini mengajarkan agar kita tidak malu.

Pengalaman lucu MOS SMP 3 © Twitter

Pengalaman lucu MOS SMP-© Twitter/berbagai sumber

4. Antara nggak jago ngegombal sama mau ngelawak.

Pengalaman lucu MOS SMP 4 © Twitter

Pengalaman lucu MOS SMP-© Twitter/berbagai sumber

5. Lagian ya kok bisa-bisanya waktu makan cuma dikasih 2 menit.

Pengalaman lucu MOS SMP 5 © Twitter

Pengalaman lucu MOS SMP-© Twitter/berbagai sumber

6. Baru juga masuk, udah bikin ribut sama temen aja.

Pengalaman lucu MOS SMP 6 © Twitter

Pengalaman lucu MOS SMP-© Twitter/berbagai sumber

7. Anak baru mah gitu. Serba salah kalau kata Raisa.

 7Pengalaman lucu MOS SMP © Twitter

Pengalaman lucu MOS SMP-© Twitter/berbagai sumber

8. Ya, tapi sebenarnya nggak salah juga nggak sih?

Pengalaman lucu MOS SMP 8 © Twitter

Pengalaman lucu MOS SMP-© Twitter/berbagai sumber

9. Untung terus jadi bestie ya~

Pengalaman lucu MOS SMP 9 © Twitter

Pengalaman lucu MOS SMP-© Twitter/berbagai sumber

10. Lumayanlah ya, jadi kenangan yang nggak bakal terlupakan.

Pengalaman lucu MOS SMP 10 © Twitter

Pengalaman lucu MOS SMP-© Twitter/berbagai sumber

(brl/pep)