Brilio.net - Banyak orang berkata bahwa kegiatan ospek sejatinya merupakan wadah untuk melatih mental. Permasalahannya, tak sedikit kakak tingkat yang kemudian memanfaatkan 'pelatihan mental' tersebut untuk marah-marah kepada adik tingkatnya.

Cara tersebut tentunya sangat disayangkan. Pasalnya, selain tidak efektif, marah-marah justru akan memancing adanya gap antara mahasiswa baru dan mahasiswa lama. Akibatnya, bukan tidak mungkin jika di kemudian hari mereka tak bisa saling mengakrabkan diri.

Nah, lalu bagaimana ya cara yang efektif untuk melatih mental ini? Tentunya sih ada beragam. Sejumlah warganet di Twitter bahkan punya versinya sendiri-sendiri. Uniknya, cara-cara tersebut pun sebetulnya cukup receh, tapi juga kocak.

Penasaran kan seperti apa cara efektif versi netizen untuk melatih dan menguatkan mental ini? Yuk, cari tahu selengkapnya lewat rangkuman brilio.net berikut ini, Rabu (16/9).

1. Wah, ngebayanginnya aja udah bikin sakit tak berdarah.

Loading...

cuitan melatih mental Twitter

cuitan melatih mental-Twitter/berbagai sumber

2. Ditinggal nikah atau LDR beda pulau nih?

cuitan melatih mental Twitter

cuitan melatih mental-Twitter/berbagai sumber

3. Waduh, siapa nih yang hobi nge-ghosting anak orang?

cuitan melatih mental Twitter

cuitan melatih mental-Twitter/berbagai sumber

4. Ini mah nanti, kalau udah semester akhir.

cuitan melatih mental Twitter

cuitan melatih mental-Twitter/berbagai sumber

5. Makanya, move on dong! Jangan dikit-dikit kepikiran mantan.

cuitan melatih mental Twitter

cuitan melatih mental-Twitter/berbagai sumber

6. Yang setuju coba angkat tangannya tinggi-tinggi~

cuitan melatih mental Twitter

cuitan melatih mental-Twitter/berbagai sumber

7. Ya, nggak ada masalah, kan cuma ngedengerin doang.

cuitan melatih mental Twitter

cuitan melatih mental-Twitter/berbagai sumber

8. Nah, siapa nih yang bisa tetep santai lihat kecoak terbang?

cuitan melatih mental Twitter

cuitan melatih mental-Twitter/berbagai sumber

9. Terus yang ditaksir nggak tahunya naksir balik.

cuitan melatih mental Twitter

cuitan melatih mental-Twitter/berbagai sumber

10. Bu Tejo banget kalau ini mah.

cuitan melatih mental Twitter

cuitan melatih mental-Twitter/berbagai sumber