Brilio.net - Ikatan orang tua dan anaknya sangatlah erat, bahkan sampai tidak bisa dipisahkan. Baik orang tua maupun anak, tidak ada yang sanggup tinggal lama berjauhan, apalagi sampai bertahun-tahun. Namun sayangnya tidak semua orang beruntung bisa tinggal bersama dengan orang tua mereka. Beberapa dari mereka harus berpisah sementara karena berbagai alasan.

Meski saat ini komunikasi sudah semakin canggih, tetapi bisa melihat apalagi memeluk langsung anaknya adalah sesuatu yang tak ternilai. Seperti yang dirasakan oleh seorang ayah yang satu ini. Sebuah video haru merekam detik-detik pertemuan sang ayah dengan anaknya yang sudah 6 tahun berpisah. Video yang diunggah oleh akun TikTok @bonggan_bisa itu seketika menarik perhatian warganet yang menontonnya.

Sejak usia 2 tahun, bocah laki-laki yang tak diketahui namanya itu harus terpisah dengan ayahnya untuk beberapa tahun. Sang ayah harus pergi ke Taiwan untuk mencari nafkah. Sang anak yang tahu akan ditinggal ayahnya itu menangis sambil berteriak kencang.

@bonggan_bisa

Saat mengetahui kalau berpisah itu menyakitkan. ##FYP ##SingleDad

Ayah - Seventeen

"6 Tahun lalu ketika mau terbang ke Taiwan, Dede masih usia 2 tahun. Sungguh berat sekali meninggalkannya," tulisnya dalam video, seperti brilio.net kutip dari TikTok @bonggan_bisa, Senin (6/9).

Setelah 6 tahun terpisah dengan anak. Sang ayah akhirnya bisa menemui anaknya yang telah besar. Ayahnya yang pulang dari Taiwan langsung menghampiri anaknya yang sedang bermain bola di lapangan dekat rumah.

Rasa gembira dan tak sabar menemui anaknya terlihat dari langkah sang ayah berjalan cepat menyusuri jalan setapak. Sesaat anak itu bingung dan terdiam melihat sosok pria yang tiba-tiba muncul di lapangan. Namun ketika pria itu membuka maskernya, barulah ia tersadar bahwa itu adalah ayahnya.

momen pertemuan ayah dan anak © 2021 TikTok

foto: TikTok/@bonggan_bisa

Anak dan ayah itu langsung berpelukan. Tangis pun pecah di tengah lapangan sambil disaksikan oleh warga di sekitar sana. Mereka terus berpelukan melepas rindu yang selama ini menumpuk.

"setelah 6 tahun berpisah jarak Indonesia - Taiwan. Akhirnya aku bisa kembali memeluk anakku," tulisnya dengan emoji menangis.

Video yang diunggah Sabtu (4/9) itu telah ditonton 7,2 juta kali. Beragama tanggapan dari warganet memenuhi kolom komentar postingan video tersebut.

"berarti komunikasi mereka terjalin dg baik selama ini melalui tlp n vc. klo enggk pasti si anak canggung, sejak 2 th, bisa2 lp mlhn. bahagia lihtnya," komentar akun @bita0732l0.

"kenapa jadi merinding liatnya, gk terasa mata berkaca2," kata @abidzar876.

"jam 00.45 aq ikutan mewek lihat bginian. bsa ngrasain sebahagia apa ayahnya bsa meluk lgsg anknya..," tulis trial Shaqueela.

"Vidio ini mengandung bawang yg sangat banyak," tulis akun @Fawaz_Apple.

@bonggan_bisa

Dari usia 2 tahun sampai sekarang usia 8 tahun, akhirnya kita bersatu lagi ya de? ##FYP

Ayah - Seventeen