Mobil tersebut adalah Pajero, mobil keluarga yang terkenal karena harganya relatif mahal. Namun apa yang membuatnya lucu sebetulnya bukan dari mobil itu belaka, melainkan muatannya. Kendati terkesan elit, mobil tersebut membawa angkutan yang bikin pengendara lain otomatis melongo.

Muatan tersebut adalah satu biji durian yang diikat di bagian belakang mobil. Entah apa motivasi pemilik mobil mengikat sebiji durian itu di belakang. Mungkin saja, pengendara tersebut memilih mengikat durian di luar mobil sebab baunya sangat tajam bila dimasukkan ke dalam kendaraannya.

Mobil mewah bawa angkutan nyeleneh © TikTok

foto: TikTok/@kakaghina5

Memang, bau durian sendiri sangat menyengat. Itu disebabkan oleh senyawa-senyawa kimia tertentu di dalamnya. Beberapa senyawa itu misalnya volatile sulfur compounds, amines, dan ester. Senyawa-senyawa tersebut berkontribusi pada bau durian yang kuat.

Apalagi, durian mengalami proses fermentasi alami setelah dipetik. Proses fermentasi itu lantas meningkatkan produksi-produksi senyawa terkait yang semakin menguatkan bau durian.

Mobil mewah bawa angkutan nyeleneh © TikTok

foto: TikTok/@kakaghina5

Alhasil, video unggahan akun @kakaghina5 itu viral di TikTok. Hingga artikel ini ditulis, video tersebut telah ditonton 52,8 ribu kali, disukai 504 kali, dan dikomentari 286 kali. Beberapa komentarnya tertulis sebagaimana berikut.

"Pernah mabok gara2 ditaruh di dlm, pdhl aku pecinta duren bgt, ttp mabok juga ," tulis akun @ayukkkk_24.

"kl duren di taro didalam mobil bekas bau nya ga ilang, sy prnh soalnya," ujar akun @bintang9583.

"eh tp jujur gw wlpn suka durian.tp kl nyokap beli cm satu gw suka gamau kl d taro d mbl gw krna bau nya awet d dlm mbl hahaa jd mnding ky gt sih bener," komentar akun @lili_25144.