Video berdurasi 36 detik ini memperlihatkan sebuah ruangan kelas yang dipenuhi mahasiswa berseragam putih abu-abu. Rupanya, ruangan kelas itu tidak terletak di sebuah SMA. Melainkan itu adalah salah satu kelas yang ada di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

Pemilik akun juga membagikan suasana kelas tersebut layaknya para siswa SMA yang sedang melakukan kegiatan saat istirahat, seperti makan siang dan ngobrol sambil lesehan.

Momen mahasiswa pakai seragam SMA saat kuliah TikTok

foto: TikTok/@kiwiikiaaaw

Selain itu, dengan seragam putih abu-abu ini para mahasiswa dalam video tersebut turut memamerkan asal sekolah mereka. Hal ini terlihat dari emblem yang masih tertempel di lengan kemeja seragam mereka.

Pada momen selanjutnya, diperlihatkan pula detik-detik ketika jam kuliah dimulai dan dosen masuk ke ruangan kelas untuk mengampu kuliah. Reaksi dosen pertama ketika masuk ke dalam kelas begitu kocak.

Terlihat, si dosen kaget saat baru melangkah masuk. Dosen yang terlihat sudah beruban ini juga memandang sekilas ke seisi kelas. Para mahasiswa pun menyambut sang dosen dengan tertawa tipis. Setelah sadar, si dosen tertawa dan diikuti dengan seisi kelas yang ikut tertawa lepas.

Momen mahasiswa pakai seragam SMA saat kuliah TikTok

foto: TikTok/@kiwiikiaaaw

Momen lainnya adalah ketika ada dosen perempuan yang turut mengabadikan momen berfoto bersama dengan para mahasiswanya. Sang dosen dengan mahasiswa yang berseragam SMA ini juga melakukan swafoto.

Video ini seketika ramai direspons oleh warganet dengan menuliskan beragam komentar pada unggahan yang telah ditonton 1 juta kali ini. Malah ada yang menganggap momen dalam video tersebut terlihat seperti sekelompok anak SMA yang sedang melakukan study tour di UGM.

Momen mahasiswa pakai seragam SMA saat kuliah TikTok

foto: TikTok/@kiwiikiaaaw

"Kalau nggak ada yang tahu, pasti dikira anak SMA yang lagi kunjungan," tulis pemilik akun @victoraa26.

"Si dosen seketika berpikir dirinya sedang diprank," kata akun @akunrotg.

"Seru banget kelasnya kompak. Kelas gua nggak bakalan bisa kayak gini nih," kata akun @urbabygurlsssss.

"Reaksi bapaknya kocak banget. Disangka salah kelas," kata akun @i2biic menimpali.

"Totalitas banget sampai bawa bekal indomie," ujar akun @lishah_04.

@kiwiikiaaaw High school in Yogyakarta #ugm #sma #fyp High School in Jakarta - NIKI