Brilio.net - The London School of Public Relations (LSPR) Jakarta belum lama ini meluluskan 1.080 wisudawan pada 28 November 2019. Acara yang digelar di Ballroom Ritz Carlton Pacific Place Jakarta ini melantik wisudawan program S1, S2, dan Lembaga Pelatihan dan Keterampilan London School Beyond Academy (LPK LSBA).

Tak hanya berhasil melantik ribuan wisudawan, tahun ini juga menjadi tonggak pencapaian gemilang bagi LSPR. Kini LSPR telah bertransformasi dari Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi menjadi Institut Komunikasi dan Bisnis berdasarkan Keputusan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Nomor 1035/KPT/I/2019.

Surat Keputusan (SK) Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi langsung diserahkan pada Ketua Pembina Yayasan Pesona Pribadi Sejahtera Kemal Effendi Gani dan Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi LSPR Prita Kemal Gani pada 12 November 2019 lalu.

Momen LSPR sah bertranformasi jadi Institut Komunikasi & Bisnis Istimewa

foto: LSPR

Menurut Prita, pencapaian ini menjadi sebuah milestone penting bagi perkembangan LSPR dalam kiprahnya di dunia pendidikan sejak tahun 1992. Pencapaian ini juga memacu LSPR dalam membangun dan meningkatkan kualitas pendidikan yang makin dinamis dan kompetitif.

“Alhamdulillah, berkat kerjasama dan komitmen yang tinggi dari civitas academica, serta dukungan para stakeholder di lingkungan LSPR, hari ini (12/11) LSPR telah ditetapkan sebagai Institut Komunikasi dan Bisnis”, ujarnya usai menghadiri penyerahan SK Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, di kantor Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III.

Penetapan LSPR sebagai Institut Komunikasi dan Bisnis, diberikan menjelang penyelenggaraan wisuda kelulusan 1.080 mahasiswa. Wisuda berlangsung dalam 2 shift, yaitu shift pagi pada pukul 09.00 – 13.00 WIB dan shift siang pada pukul 15.00 – 19.00 WIB.

Hadir dalam acara wisuda tahun ini adalah Plt. Kepala Lembaga LLDIKTI Wilayah III Dr. M. Samsuri, S.Pd, M.T, PT. Citra Marga Nusaphala Persada, Tbk Muhammad Yusuf Hamka, Ketua Umum ASITA, sekaligus Alumni LSR Dr. Nunung Rusmiati, M.Si. Ketiganya hadir pada shift pagi. Sementara untuk shift siang, hadir Dirjen Belmawan DIKTI Prof. Dr. Arismunandar, M.PD, serta alumni LSPR Audrey.

Momen LSPR sah bertranformasi jadi Institut Komunikasi & Bisnis Istimewa

foto: LSPR

Dalam kesempatan itu, Dr. M. Samsuri, S.Pd, M.T., mengucapkan selamat atas prestasi yang dicapai LSPR. Selain itu, ia juga menyatakan bahwa proses pembelajaran yang bervariasi sangat diperlukan untuk meningkatkan kemampuan long life learning.

"Selamat atas diterimanya SK perubahan bentuk dari Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi LSPR menjadi Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR. Diharapkan setelah menjadi Institut Komunikasi dan Bisnis, LSPR mampu meningkatkan komitmennya untuk menjaga sistem manajemen mutu yang berguna untuk meningkatkan kualitas institusi dan menciptakan suasana akademik yang nyaman dan berkualitas," ujarnya.

Momen LSPR sah bertranformasi jadi Institut Komunikasi & Bisnis Istimewa

foto: LSPR

Hal senada disampaikan pula oleh Founder and Director LSPR Jakarta Prita Kemal Gani. Apresiasi dan rasa bangga yang mendalam ditujukan kepada seluruh wisudawan yang berhasil menyandang gelar akademik, baik strata satu maupun strata dua.

"Saatnya kini, ilmu yang didapat diterapkan dalam kehidupan yang nyata. Gelar yang disandang tidak hanya untuk dipandang, namun juga meraih eksistensi dan unggul dalam kompetisi," ungkap Prita.