Brilio.net - Salah satu makanan yang populer bagi masyarakat Indonesia adalah tahu bulat. Jika dibanding tahu pada umumnya, makanan satu ini terlihat berbeda karena bentuknya bulat dan punya rasa yang lebih gurih.

Jajanan ini sudah banyak ditemukan di banyak daerah. Biasanya, jajanan ini dijual dengan cara membuat lapak gerobak. Namun yang paling sering ditemukan, tahu bulat dijual dengan cara keliling menggunakan mobil pick up. Biasanya, bagian belakang mobil ini sudah didesain dengan penutup atap terpal untuk tempat menggoreng.

Dari situ, tahu bulat identik dengan slogan ikonik "digoreng dadakan". Sambil berkeliling dari satu tempat ke tempat lain, mobil tahu bulat juga dipasang pengeras suara yang memutar ulang sound ikonik. "Tahu bulat, digoreng dadakan, lima ratusan, gurih nyoy!" pernah dengar sound ikonik ini?

Nah, saking populernya makanan ini, rupanya tahu bulat sudah go internasional lho. Secara tak terduga, sebuah akun TikTok @tsbimantara membagikan momen kocaknya lewat unggahan yang berhasil viral.