Pemilik akun yang diketahui merupakan warga negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Jepang ini merekam sebuah momen saat mobil pick up berkeliling melewati perumahan warga.

Momen kocak WNI ketemu tahu bulat di Jepang TikTok

foto: TikTok/@tsbimantara

Dalam video tersebut, tampak mobil pick up berwarna putih didesain sangat mirip dengan mobil penjual tahu bulat yang biasa ditemukan di Tanah Air. Bagian belakangnya tertutup atap terpal, yang di bawahnya ada semacam tempat untuk menyajikan produk makanan.

"Tahu bulat sudah tersedia di Jepang," tulis pemilik akun dalam keterangan video yang dikutip brilio.net, Sabtu (12/8).

Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan pengeras suara. Setelah didengar seksama, pengeras suara itu mengeluarkan sound ikonik ala penjual tahu bulat. Hal inilah yang membuat video tersebut jadi menarik. Mobil tahu bulat khas Indonesia berhasil go international berkeliling di Jepang.

Momen kocak WNI ketemu tahu bulat di Jepang TikTok

foto: TikTok/@tsbimantara

Warganet pun jadi tak mau ketinggalan meramaikan video tersebut. Namun setelah diselidiki lebih lanjut, ternyata mobil tersebut tidak menjual tahu bulat. Diketahui, mobil itu menjual es krim dengan berkeliling dari satu perumahan ke perumahan lain. Hanya saja, sound yang dipakai adalah sound tahu bulat yang sangat ikonik.

Meski begitu, video yang sudah ditonton lebih dari 2,3 juta kali ini tetap sukses mengundang tawa warganet lewat kolom komentar.

"Gue ulang-ulang tetap ngakak woy," tulis pemilik akun @tiraaa183.

"Anjay sound tahu bulat sudah go internasional," timpal @aleleybluez.

"Ini bukan jual tahu bulat tapi konsepnya sama," kata akun @primadmaries.

"Ngakak banget, gue ulang-ulang terus sampai capek ketawa," kata akun @hypepii.

@tsbimantara tahu bulat digoreng yakyakan #viral #japan #lifeinjapan #tokuteiginou #fyp original sound - Mas Tani