Di hari kelulusannya ini, mahasiswa yang dikatakan lulus pada semester 14 itu tampak tidak bisa berhenti menangis saat didatangi oleh teman-temannya. Wisudawan ini nampak seperti campur aduk antara bahagia dan sedih. Pasalnya, 7 tahun memang bukanlah waktu yang sebentar untuk menyelesaikan kuliah S1.

Sementara itu, sambutan antusias dari teman-temannya pun tak mampu menghentikan tangisannya. Saat diminta untuk berswafoto, mahasiswa yang lulus itu tampak tetap tak bisa menghadap kamera dengan pose tersenyum. Ia tetap menangis sambil sesekali mengusap air matanya.

Momen haru mahasiswa berikan selamat pada temannya TikTok

foto: TikTok/@kuraakurraa

Alih-alih untuk menghentikan tangisnya, pemuda itu justru tambah histeris ketika teman-temannya datang sambil membawa atribut seperti bendera hingga selempang. Kemeriahan yang diciptakan oleh rekan-rekannya justru membuat suasana hatinya semakin mengharu-biru.

Momen haru mahasiswa yang diketahui bernama Arul itu pun viral dan mencuri perhatian warganet. Video tersebut kini sudah ditonton hampir 500 ribu kali oleh warganet di TikTok. Warganet juga memberikan berbagai respons di kolom komentar.

Momen haru mahasiswa berikan selamat pada temannya TikTok

foto: TikTok/@kuraakurraa

"Ya Allah, Kak Arul sesedih dan sebahagia itu ya akhirnya bisa wisuda setelah sekian lama," tulis pemilik akun @ghinashonia_07 yang mengenal sosok Arul yang lulus 7 tahun ini.

"Anak Teknik bukan lulus tepat waktu, tapi lulus di waktu yang tepat #TEKNIKSELAMANYA," ujar pemilik akun @inialpinhe.

"Happy graduation kak. Kamu hebat sudah berjuang sejauh ini," kata akun @hii.lo2.

"Wisuda setelah 14 semester emang effortnya luar biasa. Hanya untuk orang yang berani dan beruntung," kata akun @kawushuga.

@kuraakurraa Bukan seberapa cepat, semua akan selesai diwaktu yang tepat . Selamat tinggal semester 14 #anakteknikindo  #wisudateknik Jiwa Yang Bersedih - Ghea Indrawari