Brilio.net - Momen unjuk rasa biasanya menyajikan pemandangan para demonstran yang berkumpul di satu titik untuk menyuarakan tuntutan dan aspirasinya di ruang publik. Disamping itu, ada pula beberapa petugas kepolisian yang berjaga, agar proses unjuk rasa berjalan tertib dan lancar.

Meski begitu, kamu mungkin pernah menemukan beberapa momen justru memperlihatkan para demonstran bersitegang bahkan sampai bentrok dalam aksi unjuk rasa. Hal ini tentu malah mengakibatkan situasi yang tidak kondusif di ruang publik.

Meski begitu, tak selamanya polisi bersitegang dengan mahasiswa yang tengah melakukan aksi demonstrasi. Dalam sebuah video TikTok yang baru-baru ini viral terekam sebuah momen kebersamaan antar demonstran dan polisi yang duduk nongkrong bareng usai agenda unjuk rasa.

Momen demonstran dan polisi nongkrong bareng setelah unjuk rasa Berbagai sumber

foto: TikTok/@pujiprayitno_21

Dibagikan oleh akun TikTok @pujiprayitno_21, video tersebut memperlihatkan momen rukun polisi dan demonstran usai unjuk rasa. Tak ada aksi saling dorong, sebaliknya polisi dan demonstran yang mayoritas mahasiswa ini duduk bersama dan saling bercanda.

Momen nggak biasa ini tentu mencuri perhatian warganet. Sebab selama ini di media sosial polisi dan demonstran selalu dianggap bersitegang.