Momen awal di video ini publik diperlihatkan sejumlah anggota polisi duduk bersama rombongan demonstran. Kedua kelompok ini seolah tengah beristirahat setelah melakukan demo dan pengamanan.

Momen demonstran dan polisi nongkrong bareng setelah unjuk rasa Berbagai sumber

foto: TikTok/@pujiprayitno_21

Ketika kamera mendekat, gerombolan polisi dan demonstran ini tak hanya sekadar duduk berdekatan. Mereka tampak asyik bercanda, berbagi air minum, serta asyik mengobrol satu sama lain.

Saking akrabnya, tak sedikit dari warganet yang menyebut kebersamaan mahasiswa dan polisi ini bak kawan lama yang akhirnya bertemu. Benar saja, ternyata beberapa polisi dan mahasiswa ini merupakan sahabat sewaktu SMA sehingga usai aksi unjuk rasa mereka malah duduk-duduk serasa sedang ada di acara reuni.

"Terus berjuang adik-adik mahasiswa. Gaungkan selalu semangat Keadilan untuk indonesia yang kita Cintai ini,"

Momen demonstran dan polisi nongkrong bareng setelah unjuk rasa Berbagai sumber

foto: TikTok/@pujiprayitno_21

Momen manis ini pun seketika menuai banjir atensi dari warganet. Unggahan video yang sudah disaksikan hampir 6 ratus ribu kali ini turut pula dipenuhi oleh komentar yang berisi apresiasi dari warganet. Beberapa menuliskan rasa salutnya atas sikap para polisi ke demonstran ini.

"Nah gini kan adem. Aspirasi mahasiswa didengar, aparat menjaga keamanan. Saling melengkapi, bravo Indonesia!" tulis pemilik akun @ondeondelumut1.

"Keren, malah jadi momen reuni dadakan," timpal @tokitokiyoyo.

"Enak banget, lihat pemandang akur kayak gini," kata akun @adekristiana118.

"Rivalitas hanya beberapa jam, selebihnya kita saudara," kata akun @muhammadfathhullo1.

@pujiprayitno_21

Terus berjuang adek adek mahasiswa… Gaungkan selalu semangat Keadilan untuk indonesia yang kita Cintai ini

suara asli - PP21