Dilansir brilio.net pada Sabtu (24/2), pada awal video diperlihatkan bagian samping rumah yang kumuh dan gelap sering digunakan untuk menjemur pakaian, Untuk tahap pertama, pemilik akun mengosongkan ruangan tersebut agar mudah dibangun. Kemudian ia memplester tembok dengan semen agar rata dan halus.

laundry room estetik © Tiktok

foto: Tiktok/@anindietazhra

Pada tahap selanjutnya, ia memasang keramik bermotif kayu. Motif tersebut dipilih karena terlihat natural dan hangat. Kemudian, bagian atap yang sudah lama terpasang sejak rumah dibangun dilepas. Atap yang awalnya terbuat dari genteng tanah liat diganti dengan fiber bening agar baju yang dijemur cepat kering.

laundry room estetik © Tiktok

foto: Tiktok/@anindietazhra

Kemudian, pemilik akun mengecat tembok dengan warna putih. Setelah kering, ia memasukkan beberapa peralatan untuk mencuci seperti mesin cuci dan gantungan baju. Agar makin estetik, ia menambahkan tulisan 'Laundry Room'.

Ia juga menambahkan pigura berisi lukisan kecil di atas mesin cuci. Laundry room ini sudah dilengkapi keran yang akan mengalirkan air ke dalam mesin cuci dan stop kontak untuk kebutuhan listrik mesin cuci.

laundry room estetik © 2023 TikTok

foto: Tiktok/@anindietazhra

Tak lupa, pemilik akun juga menambahkan rak untuk meletakkan berbagai kebutuhan mencuci seperti sabun cair dan deterjen. Penampakan akhirnya, lorong yang sempit pun berubah jadi laundry room yang rapi dan estetik. Dinding yang tadinya kusam kini jadi cerah dengan warna putih. Selain itu, lantai yang bermotif kayu juga menambah keestetikan ruangan tersebut.

Sejak diunggah pada 9 September 2022 lalu, video tersebut sempet viral di TikTok dengan ditonton 16,6 juta kali. Tak hanya itu, unggahan tersebut pun mendapat jutaan tanda suka dan ratusan ribu kali dibagikan.

 

@anindietazhra Menurut kalian kurang apa gais? #makeover #roomdecor #decoration #laundryroom #minivlog suara asli - Kimbiww‍