Brilio.net - Wisuda di salah satu universitas belakangan jadi heboh karena aksi salah satu mahasiswanya. Pasalnya, mahasiswa tersebut datang ke lokasi wisuda dengan cara yang tak biasa. Ia tak naik mobil mewah sebab ia memang bukan berasal dari kalangan ekonomi menengah. Ia juga tak naik motor sebab naik motor adalah cara yang biasa saja. Mahasiswa ini datang wisuda pakai mobil mesin gergaji kayu.

Mahasiswa itu bernama Hidayat. Ia merupakan mahasiswa di Fakultas Syariah dan Hukum di Universitas Islam Negeri (UIN) Salatiga. Ia merupakan mahasiswa asal Tengaran, Kabupaten Semarang. Bersama orang tuanya, mereka mengendarai mobil mesin gergaji kayu itu ke tempat wisuda. Momen kedatangannya itu lantas jadi viral di media sosial.

Wisuda pakai mobil mesin gergaji kayu Berbagai sumber

foto: TikTok/@itsbbygurl__

Melalui penelusuran internet, brilio.net menemukan ada tiga unggahan yang berkaitan dengan Hidayat viral di TikTok. Jumlah penontonnya mulai dari ratusan ribu hingga hampir menyentuh sepuluh juta.

Pada salah satu unggahan yang viral, Hidayat mengungkapkan alasannya menaiki mobil gergaji mesin ke lokasi wisuda. Unggahan tersebut berasal dari akun resmi UIN Salatiga @uin_salatiga. Melalui unggahan tersebut, Hidayat mengungkap bahwa ia berasal dari keluarga yang tak mampu. "Istilah kata orang jawa itu rekoso," ujar Hidayat.