Wisuda pakai mobil mesin gergaji kayu Berbagai sumber

foto: TikTok/@uin_salatiga

Kendati demikian, ia tak malu dengan kondisi tersebut. Alih-alih malu, Hidayat justru merasa bangga. Hal tersebut dapat dilihat dari perkataannya yang lain. "Meskipun kita sudah di atas, kita tetap harus lihat ke belakang, asal usul kita darimana dan tidak boleh malu," kata Hidayat.

Penampakan Hidayat dan orang tuanya yang datang menggunakan mobil mesin gergaji kayu itu lantas jadi pusat perhatian di kampus. Satu hal yang tak kalah menarik, di belakang mobilnya tertulis kalimat yang bikin haru "MAKK'E ANAKMU WISUDA".

Wisuda pakai mobil mesin gergaji kayu Berbagai sumber

foto: TikTok/@nxrrrrx

Berbagai unggahan itu lantas viral di media sosial. Salah satu unggahan paling ramai dari akun @nxrrrrx ditonton 7,5 juta kali, disukai 698,4 ribu kali, dan dikomentari 8148 kali. Beberapa komentar tampak terharu setelah tahu alasan Hidayat menaiki mobil butut tersebut.

"dia bangga dengan pekerjaan ayahnya yang membawanya sampai titik itu respect banget," kata akun @kaumsepele11.

"alumni UIN Salatiga bangga melihat mu .. aku juga anak dari tukang ojek yg bisa smpai S2. Alhamdulillah," tulis akun @erikurniawati153.

"malah terharu liatnya, diabangga dengan pekerjaan bapaknya, dan bapaknya bangga bisa nguliahkan anaknya sampe wisuda," komentar akun @mama_aurellia98.

@nxrrrrx Asmaraa hancur wisuda meluncurrr #uinsalatiga #wisuda2023 #salatiga #wisudakeren #wisudakece #viral #fyp suara asli - Pupy_