Brilio.net - Popularitas grup vokal pria Bangtan Boys (BTS) di kalangan penggemar K-Pop sudah tidak diragukan lagi. Nggak heran jika boyband Korea Selatan yang beranggotakan RM, Jin, SUGA, j-hope, Jimin, V, dan Jung Kook ini memiliki penggemar cukup banyak di seluruh dunia.

Karya-karya mereka pun sangat digemari.  Sebut saja single Dynamite yang sukses secara global. Single yang dirilis pada pertengahan Agustus 2020 itu ditonton 100 juta kali dalam waktu kurang dari satu hari dan 1 miliar kali dalam waktu kurang dari delapan bulan. Video musik tersebut bahkan membawa Dynamite ke posisi nomor satu di Amerika Serikat.

Nah kepopuleran BTS inilah yang akhirnya menginspirasi dua anak muda penggemar Lego sekaligus BTS yakni Josh, 20 tahun, dari Indiana dan Jacob, 21 tahun, dari New York menciptakan set Lego idol K-Pop tersebut. Keduanya berkolaborasi untuk membuat set ini.    

Lego BTS © 2023 brilio.net

“Josh melakukan perakitan dan perancangannya, sedangkan saya sebagai penggemar berat BTS yang menyampaikan kepadanya apa saja yang harus ada di dalam setnya, detail apa saja yang penting. Proses yang sangat menyenangkan,” ujar Jacob seperti rilis yang diterima Brilio.net, Kamis (15/2/2023).

Sementara Josh mengatakan, Jacob memiliki pengetahuan BTS, dan ia bisa mengarahkannya untuk mendesain ke arah yang benar. Ia tak menyangka jika project-nya ini viral di internet dalam satu hari. “Saya menonton video musiknya berkali kali untuk menangkap esensinya dan mengekspresikannya melalui Lego bricks,” ungkap Josh.