Brilio.net - Wisuda menjadi momen yang patut dirayakan bersama orang-orang tercinta. Ucapan selamat dan pemberian kado menjadi hal lumrah yang sering diterima setiap momen wisuda. Kado yang paling sering diterima misalnya boneka dan atau buket bunga.

Tapi jika biasanya orang memberikan buket bunga sungguhan untuk para wisudawan, pria yang satu ini justru memberikan bunga yang tak akan pernah layu. Bagaimana tidak? Bunga yang diberikan untuk hadiah wisuda merupakan sebuah permainan lego.

Dilansir dari Mstar, Kamis (24/2), dia adalah Syed Amirul Haziq Mohd Tahir, pria asal Malaysia itu sengaja memberikan permainan lego berbentuk bunga untuk kado wisuda pacarnya, Siti Aisyah Humaira Ahmad Helmi.

Pria yang akrab disapa Amirul untuk mengungkapkan lewat TikTok-nya, proses perakitan bunga dari lego itu menghabiskan waktu 6 jam. Ia mulai merakit pukul 02.40 sampai 09.26 pagi.

bunga lego kado wisuda © TIkTok

foto: TikTok/@syedamiruuul

"Dulu saya pernah kasih dia bunga segar, tapi ia (bunga) cepat mati. Jadi, saya buat keputusan untuk beli bunga Lego. Ibaratnya, tak perlu beli bunga sehabis ini. Karena mekar selamanya," kata Amirul saat ditanya alasan memberikan bunga dari lego, dikutip dari Mstar, Kamis (24/2).

Diakui oleh Amirul tak mudah merakit bunga dari lego. Butuh setidaknya 6 jam saat merakit bunga lego tersebut.

bunga lego kado wisuda © TIkTok

foto: TikTok/@syedamiruuul

"Saya pikir ia (lego) mudah dan boleh dibuat dengan cepat, tapi akhirnya saya yang 'terciduk' pada malam sebelum hari konvo. Dalam lima ke enam jam proses, sampai pagi tak siap semuanya," tuturnya.

Ia bahkan sempat merakit lego itu ketika hari wisuda berlangsung. Di dalam mobilnya, ia secepat mungkin menyelesaikan bunga lego tersebut untuk bisa diberikan kepada pacarnya.

bunga lego kado wisuda © TIkTok

foto: TikTok/@syedamiruuul

"Saya sambung buat bunga lego ketika acara konvo sedang berlangsung. Saya salah merencanakan, seharusnya saya buat lebih awal. Tapi akhirnya ia berhasil juga disiapkan. Rasanya bunga saya yang paling langka sekampus hari itu," jelasnya.

Lego berbentuk bunga itu dibeli seharga RM 219 atau setara dengan Rp 750 ribu oleh Amirul. Video yang diunggah pada 7 Februari ini sudah ditonton lebih dari 350 ribu kali dengan beragam tanggapan dari warganet.

"Kok ada ya org yg disayang banget kayak gitu, gue kan juga pengen :(," kata @saliskandar.

"kalau pacar aku kasih ini, tolong jangan pasang sebab aku pingin pasang sendiri HSJSJSKAK," tulis @MAYUAtiqa.

"A+ utk effort sanggup tak tidur buat bunga lego," timpal @Mija.

"lain kali buat awal bang ," kata @tyrohhh.

@syedamiruuul Flowers that wont die #legoflowers @asyhlmi All Too Well (10 Minute Version) (Taylor's Version) (From The Vault) - Taylor Swift