Brilio.net - Salah satu permainan masa kecil yang hingga kini tidak termakan zaman adalah Lego. Lego sendiri merupakan alat permainan berupa bongkah plastik kecil yang dapat disusun menjadi model apa saja. Mobil, pesawat, bangunan, kereta api, robot, kota, unicorn atau tokoh karakter kartun semua bisa dibuat menggunakan Lego.

Cara memainkannya yang mudah sekaligus menantang ini menjadi alasan di balik kepopuleran permainan ini. Baik perempuan atau laki-laki dari kalangan anak-anak, remaja bahkan dewasa bisa ikut memainkannya.

Pertama kali dibuat pada tahun 1949 dan mulai dikenal masyarakat luas pada tahun 1958, permainan Lego tahun 2018 ini baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-60 pada tanggal 28 Januari kemarin.

Meskipun perusahaan permainan yang berasal dari Denmark ini setiap tahunnya selalu mengeluarkan inovasi mainan terbaru, namun mereka tidak pernah merubah misi utamanya untuk membangun masa depan anak-anak melalui permainan dan imajinasi.

Dari berbagai macam karya yang pernah dihadirkan Lego, berikut 5 karya tersulit yang pernah dibuat seperti dilansir brilio.net dari simplemost.com, Selasa (30/1).

Loading...

1. The Taj Mahal (5.922 balok)

Lego berulang tahun ke-60 © 2018 Istimewa

Dengan jumlah balok hampir mencapai 6 ribu buah, bangunan bersejarah ini merupakan salah satu set Lego yang paling terbesar yang pernah dibuat. Karya ini direkomendasikan hanya bagi orang yang sudah handal dalam permainan Lego.

2. Star Wars Millenium Falcon (5.195 balok)

Lego berulang tahun ke-60 © 2018 Istimewa

Set Lego dengan tema Star Wars yang satu ini juga merupakan salah satu set Lego terbesar yang pernah dibuat. Tersusun dari lebih 5 ribu balok plastik, karya Lego ini dilengkapi dengan papan landas yang dapat ditarik keluar, meriam yang dapat berputar dan kokpit yang dapat dilepas.

3. Tower Bridge (4.295 balok)

Lego berulang tahun ke-60 © 2018 Istimewa

Bangunan bersejarah dari London, Tower Bridge menjadi salah satu karya Lego tersulit untuk dibuat. Dalam set lego ini terdapat empat alat transportasi kota berbeda seperti bis merah bertingkat khas London.

4. Grand Carousal (3.263 balok)

Lego berulang tahun ke-60 © 2018 Istimewa

Set Lego dengan model permainan komidi putar ini akan benar-benar berputar dan mengeluarkan alunan musik ketika selesai dibuat. Set lego ini sudah termasuk dengan sembilan mini figur.

5. Eiffel Tower (3.428 balok)

Lego berulang tahun ke-60 © 2018 Istimewa

Bangunan ikonik asal Prancis tingginya mencapai 1 meter lebih. Baloknya yang didominasi warna abu-abu membuat set Lego ini menjadi salah satu karya tersulit untuk dibuat.